Polres Cianjur Diminta Periksa Kadisdik dan Kasubag Keuangan

Kantor Disdik CianjurCianjur,(MR)

BERDASARKAN Keterangan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur saat Memanggil Biro MR di Ruang Kerjanya mengungkapkan, temuan irjen dalam pemeriksaan anggaran Dinas Pendidikan mendapatkan temuan ganjil atau Selisih sampai pengeluaran Disdik Cianjur mencapai miliaran diakibatkan pengeluaran tidak jelas bahkan tudingan irjen terhadap Dinas Pendidikan diakibatkan langganan koran bahkan tudingan itu Disdik mendapatkan bagian mencapai 30% maka itu saya akan panggil semua kepala sekolah dan bendaharanya jadi sekolah yang berlangganan koran harus berdasarkan surat MOU, ungkap Kadis.

Kasubag keuangan baru Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur Euis Jamilah mengatakan pada Bulan Mei Bendahara Budi tidak lagi memotong mengkolektif uang koran dari sekolah, jawabnya angkuh.

Kemudian bendahara Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur Budi menjelaskan pada bulan Mei memang sudah dipotong semua, tetapi untuk sementara bulan Juni terkait temuan BPK selanjutnya langganan koran harus ada MOU hitam diatas putih dengan sekolah dan Pusbindik harus ada surat kuasa pemotongan pengolektifan uang koran ke Dinas, jelasnya. Munjirin mengatakan pembayaran langganan koran langsung saja ke sekolah atau ke rekening, kata Munjirin.

Beberapa para Kepala Sekolah dan bendaharanya menjelaskan pembayaran uang koran yang bulan Mei sudah dibayar, sudah dipotong oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur silahkan saja ambil ke Dinas ke Pak Budi Tanyain, Sekolah sudah membayar melalui pemotongan gaji di Dinas pendidikan Kabupaten, jelas para kepala sekolah.

Tanggapan Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Gito Mengatakan ya nanti saya mau lihat dulu Kronologi nya ya, kalau memang uang koran itu hak media, mengapa tidak diberikan?, nanti dilihat dulu ada unsur penipuan atau penggelapan makanya saya mau lihat dulu nanti, Jelasnya.

Lagipula Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Cianjur Haerdin SH. menyebutkan, Ya memang sekarang ini banyak pejabat jadi pemain, saya lihat di Cianjur banyak pemainnya kalau seperti itu saya mau melihat dulu di sisi mana kesalahannya, kalau itu benar uang koran kenapa mesti ditahan oleh Disdik, tegasnya.

Bila Dinas Pendidikan kabupaten Cianjur “menerima titipan” uang koran dari para Kepala Sekolah yang berlangganan koran untuk bulan Mei 2013, dan kemudian Dinas Pendidikan tidak memberikan uang koran tersebut kepada koran bersangkutan, berarti uang koran bulan Mei ada unsur-unsur lain yang mengarah pada dugaan penyimpangan uang koran dari para Kepala Sekolah.

Untuk itu, Media tidak terima bahwa Dinas pendidikan pengeluarannya miliaran soalnya Media langganan koran pembayarannya dari para Kepala Sekolah bukan dari Dinas Pendidikan jadi pembayarannya pun dari Kepala Sekolah, bukan dari Dinas Pendidikan Kabupaten, Dinas cuma menerima titipan uang koran dan harus diberikan kepada haknya, jadi pengeluaran Dinas pendidikan Cianjur yang jumlahnya miliaran itu bukan karena langganan koran, itu hanya fitnah kepada Media, jadi sebenarnya siapa yang menikmati uang Dinas sampai miliaran? maka dari itu pihak Kepolisian dan kejaksaan diminta untuk mengungkap tudingan ke Media langganan koran sampai miliaran itu bohong, karena langganan koran bukan dari Dinas Kabupaten itu hanya dari para Kepala Sekolah. Langganan Koran saja dipermasalahkan? untungnya juga tidak seberapa, buat apa uang koran ditahan-tahan? itu kan hanya titipan. >> Deden Trio

Loading

Related posts