mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Polres Bintuni Selesaikan 70 Tindak Pidana

Published on Oct 24 2017 // Investigasi-Report

Bintuni, (MR) – Kepolisian Resort (Polres) Teluk Bintuni telah menyelesaikan sebanyak 70 kasus tindak pidana per Januari hingga September 2017.  Hal itu diungkapkan Kapolres Teluk Bintuni, AKBP.Andriano Ananta,SIK melalui Kasatreskrim AKP.Musa Permana, SIK kepada wartawan. Kasatreskrim menyebutkan angka 70 kasus tersebut, yang paling menonjol ada dua kasus yakni, kasus penganiayaan dan kasus penipuan. Selain itu terdapat kasus pencurian, pencabulan, penipuan, kebakaran, penghinaan dan korupsi.

“Semua kasus tersebut dapat diselesaikan sebesar 35 persen melalui penyelesaian dengan kekeluargaan dan lanjut ke proses hukum,” ungkapnya. Sementara kasus pencabulan, dalam rentan waktu satu bulan terdapat kasus pencabulan yang baru, dan saat ini telah berjumlah 5 kasus, salah satunya dilaporkan oleh pihak keluarganya pada tanggal 26 Agustus 2017 ke Polsek Bintuni.

Kasus Persetubuhan Anak Dibawah Umur Kasatreskrim Polres Bintuni Musa mengatakan, korbannya masih 16 tahun, sedangkan tersangka telah berumur 43 tahun.  Menurut pengakuan korban, kejadian itu dialami pada Mei 2017. Dari keterangan saksi sebelumnya korban bermain disekitar rumah tersangka yang terletak di km 7 Bintuni, dan tersangka menarik korban dibawa ke kamar mandi dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk perkara ini sudah masuk tahap satu, tinggal menunggu tahap dua,” terangnya. Akibat perbuatannya, tersangka diancam dengan pasal 76 D junto 81 ayat 1 dan ayat 2 atau pasal 76 E junto 82 ayat 1 UU Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014, tentang perubahan atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,” jelas Musa. >>HS

Leave a comment