mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Polres Banjar Capai Target Inovasi Yang Dicanangkan Polda Jawa Barat

Published on Sep 11 2018 // Nusantara
Banjar, (MR)
Kasatlantas Polres Banjar melalui Kanit Regident Iptu Asep Kusmana,SH mengatakan, “target inovasi yang dicanangkan oleh Polda Jawa Barat sudah tercapai, mulai dari Samsat Masuk Desa (Samades) untuk Pemohon wajib Pajak (WP) yang ada diwilayah Pelosok Desa sehinga mereka tidak perlu  datang kesamsat untuk Pengesahan Pembayaran Pajak setahunan jadi bisa dibayar di Desa masing-masing untuk saat ini baru satu titik yaitu di Desa Batu Lawang, jarak tempuh jauh sehingga WP memilih Samades,” ujarnya.
“Begitu juga Samsat Keliling (Samling) Kami bergerak setiap harinya berbeda-beda lokasinya untuk hari Senin di pasar Langan, hari selasa diperbatasan Ciamis wilayah Ampelkoneng.
Hari Rabu balik lagi ke pasar Langeng, kemudian hari Kamis bergeser wilayah ke pasar Langkap yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa tengah Lambong dan Langengsari.
Untuk hari Jumat bergeser ke wilayah Binangun yaitu Banjar yang berbatasan dengan Wilayah Pamarican, untuk hari Sabtu kami melakukan kegiatan rutin ke masyarakat, untuk hari Minggu kami ada di kegiatan carfreeday kalau Pemohonya banyak dan disetiap pelayanan Samsat tersebut kami selalu menyertai juga dengan pelayanan SIM keliling, jadi keduanya satu rangkaian,”  Kata Asep
“Untuk Samsat Gendong (Samdong), sudah berjalan dengan baik, serta banyak mendapatkan apresiasi dari masyarakat.
Namun dari semua pelayanan Samsat keliling tersebut ada beberapa titik wilayah yang masih terkendala susahnya sinyal sehinga pelayanan dirasakan kurang optimal, kami selalu laporkan ke Polda Jawa Barat terkait perkembangan dan kemajuaan yang kami capai setiap triwulanya,” ujarnya.
Iptu Asep Kusmana,SH juga menuturkan, “Polisi sebagai gerbang utama dalam pendaftaran wajib pajak akan selalu bersinergi dengan Bapenda, karena semua wajib pajak yang akan membayar pajak semua Polisi yang mengesahkanya, semisal SKCK tidak sebanding lurus dengan BBN 1 akan ada evaluasi Petugas yang ada disetiap pelayanan mencari runut apa masalahnya dan kendalanya.
Serta apa yang akan dilakukan, mengingat kendali keamanan disetiap pelayanan Samsat merupakan tanggungjawab Polisi, oleh karena itu kami terus berupaya agar setiap pelayanan Samsat terbebas dari calo,” tuturnya. >>M. Arison

Leave a comment