mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Poktan Kedungwungu Terima Bantuan Saprotan

Published on Jul 22 2012 // Nusantara

Indramayu, (MR)
SEJUMLAH Kelompok Tani yang tersebar diseluruh desa dalam Wilayah Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, telah menerima bantuan Sarana Produksi Pertanian (Saprotan), sehingga diharapkan dapat meningkatkan hasil panen padi di desa setempat.
Sunadi, selaku Bendahara Kelompok Tani Mekar Wangi Desa kedungwungu Kecamatan Anjatan, Rabu sore menjelaskan bahwa pihaknya sudah menerima bantuan terkait dengan Program Sekolah Lapangan Pengendali Tanaman Terpadu (SLPTT) yakni Saprotan sebanyak untuk luas areal satu Hektare, Bibit Unggul 625 Kg dan uang tunai Rp.800 ribu.
Keberhasilan para petani yang tergabung dalam beberapa Kelompok Tani, untuk meningkatkan hasil produksi pertanian, perkebunan dan peternakan, tidak lepas dari pembinaan dan bimbingan Kuwu Kedungwungu, H.Sholikin, yang senantiasa pro-aktif memperhatikan berbagai macam kebutuhan petani, baik soal pengairan, pupuk dan obat-obatan, ungkap Sunadi yang dikenal sebagai tokoh pemuda yang aktif di organisasi kemasyarakatan.
M. Soleh, selaku Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Anjatan, ketika hendak diminta konfirmasi terkait Program SLPTT tersebut, yang bersangkutan sulit ditemui Pers. Meskipun MR sudah berupaya menghubungi di Kantor BPP dan Kantor Camat Anjatan, tetapi sampai berita ini diterbitkan belum pernah dijumpainya. >> Abdullah/Mukromin

Leave a comment