mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Pohon Timpa Kabel, Menejer PLN Bintuni Langsung Respon Laporan Warga

Published on Jul 07 2018 // Papua Barat

Bintuni, (MR) – Warga sekitar wilayah Taman Kota mengeluhkan pohon yang bersandar di kabel PLN bertegangan tinggi dimana terlihat sebuah pohon berukuran sedang menimpa Kabel (7/7) sekitar pukul 11 wit di Jl.Raya Bintuni, Distrik Bintuni.

Peristiwa ini mendapat sorotan dari salah seorang warga, Yusuf kepada wartawan, Dia berharap kepada PLN Rayon Bintuni agar lebih memperhatikan dari sisi Maintenance (pemeliharaan ) atau perawatan baik sistem jaringan instalasi listrik yang ada, serta menjaga kenormalan mesin PLTD yang disinyalir sudah Uzur.

Mengingat akibat sering matinya lampu di Kabupaten bintuni salah satu faktornya adalah kurang kesadaran warga yang pergi melaporkan kepihak PLN tentang kejadian atau hal-hal yang mengganggu kelancaran Arus listrik yang sedang mengalir, seperti saat ini salah satu pohon yang sudah condong mengakibatkan pohon tersebut hanya bertopang ke Kabel Tutupnya,

Senada yang diungkapkan oleh pihak PLN saat dihubungi wartawan via telepon Menejer PLN Rayon Bintuni, Sapri menjelaskan ” sampai saat ini pihaknya terus melakukan perbaikan jaringan dan perawatan oleh Team nya dilapangan, pihaknya juga berharap kerja samanya warga bintuni untuk jangan segan-segan melaporkan bila mana terjadi hal yang serupa kekantor PLN jalan raya bintuni kampung lama distrik Bintuni “, kata Sapri.

Dia juga mengucapkan banyak terima kasih terhadap warga yang telah melaporkan kejadian-kejadian sehingga Kami pihak PLN akan segera menindak lanjuti tutup Sapri. (Haiser Situmorang)

Foto : Sebatang pohon menimpa kabel milik PLN rayon Bintuni di komplek Taman Kota, Sabtu (7/7) /istimewa.

Leave a comment