Saturday, 17/11/2018 | 11:22 UTC+7
Media Rakyat

Plt Bupati OKI Akan Stop Truk PT Waskita Melanggar Kesepakatan

Kayuagung, (MR)
Dalam rapat singkat dengan pihak PT Waskita, Kamis (22/02/2018), atas banyaknya pelanggaran yang dilakukan pihak PT waskita, membuat Plt Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) HM Rifai geram. Bahkan dalam kesempatan tersebut Plt Bupati OKI mengancam akan turun langsung memberhentikan mobil truk PT Waskita.
Rapat terbatas tersebut merupakan dadakan setelah Plt Bupati OKI meninjau kondisi jalan dan jembatan penghubung kelurahan Mangun Jaya dan Kedaton serta jalan menuju sepucuk.
“Saya akan bertindak tegas kepada Waskita, apabila masih melanggar kesepakatan, maka kendaraan akan kami stop dan saya yang akan menyetop secara langsung. Silahkan coba,” tegas Rifai, dalam rapat singkat yang diadakan di salah satu rumah makan di OKI,” katanya.
Ditambahkannya, dirinya siap mengambil resiko, demi rakyat, katena menurutnya hal ini merupakan tanggungjawabnya sebagai kepala wilayah saat ini.
Menanggapi hal tersebut pihak perwakilan PT Waskita Rudi, menyatakan akan mentaati kesepakatan, dan pihaknya siap apabila harus distop sekalipun. Diberitakan sebelumnya, dilapangan, Dimana dalam kesepakatan tersebut disepakati mobilisasi pengangkutan material dan alat pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera dan Tol Kapal Betung untuk muatan tidak boleh melebihi 25 ton, namun kenyataan dilapangan kendaraan yang melintas disinyalir bermuatan lebih dari 40 ton.
Selain itu kendaraan yang mengangkut bahan material seperti pasir, tanah dan koral harus ditutup terpal guna mengantisipasi material pasir, tanah dan koral tersebut agar tidak jatuh ke permukaan jalan yang bisa menyebabkan kecelakaan para pengguna jalan lainnya seperti kendaraan bermotor.
Namun pada kenyataannya, material berhamburan dijalan dan menyebabkan kecelakaan, sudah puluhan kali terjadi kecelakaan akibat jalan rusak maupun meterial yang jatuh ke jalan karena tidak ditutup terpal saat diangkut.
Pelanggaran lainnya, jadwal melintas juga tidak dipatuhi dengan dalih target yang harus di penuhi, dimana semestinya pengangkutan material dan alat pembangunan jalan tol dilakukan pada saat Off peak (jam sepi/ saat volume lalu lintas rendah) di dalam Kota Kayuagung, dimana jadwal untuk hari senin – Jum’at dan Minggu, jadwal melintas Pagi : Pukul 08.00 s/d 11.00 wib, Siang : Pukul 14.00 s/d 15.30 wib dan malam Pukul 19.00 s/d 05.00 WIB
Jadwal Khusus Hari Sabtu/ adanya Pasar tumpah:  Sore Jam 15.30 WIB s/d Selesai dengan catatan untuk selalu koordinasi dengan Sat-Lantas Polres OKl dan Dishub OKI untuk menjaga agar tidak terjadi Kemacetan. Apabila ada penyempitan/penutupan jalan karena ada kegiatan (sedekah/pesta) masyarakat Kota Kayuagung diminta untuk tidak melintas sampai ada pemberitahuan. >>Ipan/js
About

pembawa suara pembangunan bangsa

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.