mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Pj Gubernur Jawa Barat M. Iriwan Lantik Pj Walikota Bekasi Toto Mohammad Toha

Published on Sep 11 2018 // Nusantara
Bandung, (MR)
Penjabat Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan melantik Toto Muhammad Toha sebagai Penjabat Walikota Bekasi menggantikan Penjabat sebelumnya Ruddy Gandakusumah di Aula Barat Gedung Sate Bandung.
Sebetulnya, jabatan Ruddy Gandakusumah berakhir pada saat pelantikan Walikota Bekasi definitif hasil Pilkada serentak 2018. Namun Iriawan menginginkan agar Ruddy Gandakusumah untuk fokus sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jabar. Terlebih sebentar lagi akan memasuki tahapan kampanye Pileg dan Pilpres.
“Saya selaku pelaksana pemerintahan di Jabar membutuhkannya untuk kembali ke Provinsi dan fokus sebagai kepala Bakesbangpol yang tugasnya tidak kalah pentingnya,” ujar Iriawan.
Menurutnya, memasuki tahapan Pilpres dan Pileg dibutuhkan peran besar Kepala Bakesbangpol dalam mewujudkan cipta kondisi. Selain itu peranannya juga penting saat pelantikan Gubernur Jabar Bupati dan Walikota terpilih hasil Pilkada serentak bulan September mendatang.
“Sekarang Pak Ruddy bisa kembali untuk memback up saya mewujudkan cipta kondisi menjelang masa kampanye Pileg dan Pilpres serta pelantikan Gubernur Jabar Bupati dan Walikota hasil Pilkada serentak kemarin. Tentunya kami membutuhkan pengawalan dan penanganan secara intens khususnya peran dari Pak Ruddy sebagai kepala Bakesbangpol Jabar karena itu saya perintahkan beliau untuk bekerja maksimal dan menyampaikan laporan setiap hari ke Gubernur,” jelas Iriawan.
Iriawan mengatakan, penggantian ini selain tour of duty bagi pejabat baru juga untuk penyegaran pelaksanaan tugas Pj Walikota Bekasi, seperti diketahui sesuai aturan Perundang-undangan untuk menjadi Penjabat Walikota haruslah seseorang dengan pangkat pimpinan tinggi pratama dimana Toto Muhammad Toha sudah memenuhi itu.
“Saya selaku Pj Gubernur berpesan kepada Pak Toto melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban dengan berpedoman kepada peraturan Perundang-undangan. Juga  menyampaikan laporan ke Mendagri melalui saya. Jalin komunikasi kemitraan dengan seluruh stakeholders dan jaga stabilitas politik di Kota Bekasi,” papar Iriawan.
Selain kini menjabat Pj Walikota Bekasi, Toto juga mejabat sebagai Kepala BKPP wilayah II Jabar dimana Kota Bekasi menjadi salah satu daerah cakupannya. >>Damanik

Leave a comment