mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Pj. Bupati Karawang Kunjungi Dinas Bina Marga Pengairan dan Cipta Karya

Published on Jan 22 2016 // Ragam

Pj Bupati saat Monitoring Bina MargaKarawang, (MR)
Lima tahun terakhir APBD Kabupaten Karawang untuk Infrastruktur dialokasikan rata-rata hampir mencapai Rp. 500 Milyar pertahun, atas dasar itu Pj. Bupati Karawang Ir. Deddi Mulyadi beraudensi sekaligus silaturahim mengunjungi Dinas Bina Marga dan Pengairan serta Dinas Cipta Karya Kabupaten Karawang, kedua pertemuan ini dilakukan pada Senin (11/1). Turut hadir Sekda Kabupaten Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna dan Asisten Daerah Bidang Pembangunan Setda Kabupaten Karawang Hadis Herdiana.

Pj. Bupati dalam arahan singkatnya sekaligus menyampaikan harapannya kepada Dinas Bina Marga dan Pengairan serta Dinas Cipta Karya kiranya pelaksanaan Program Unggulan di bidang Infrastruktur yang ada pada tahun 2016 bisa berjalan dengan tepat sasaran dan dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Karawang secara merata. Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Karawang H. Acep Jamhuri menyampaikan program unggulan antara lain pada akhir tahun 2015 lalu, Underpass Gonggo II sudah diresmikan dan dapat digunakan, 2016 pelebaran jembatan citarum di pabrik es dengan dua jalur baik dari arah Kota menuju Tol Karawang Barat maupun sebaliknya, sebentar lagi dapat digunakan. Karawang Selatan rencananya akan dibangun jalan alternatif dari Loji menuju Kabupaten Purwakarta, lokasi tersebut juga ada potensi wisata yang disebut Grand Canyon Karawang, sehingga PAD Karawang dapat meningkat, di Walahar DED pembangunan jembatan sudah ada, yaitu dibangun jembatan alternative menuju Venue Dayung Internasional di Cipule. Bidang pengairan, sesuai arahan Sekda Kab Karawang H. Teddy, bahwa Pemkab Karawang akan membeli lahan untuk mata air.

Selanjutnya, Kepala Dinas  Dedi Ahdiat menjelaskan untuk pengolahan sampah, saat ini sedang lakukan studi banding atau kajian terhadap segala teknologi baru yang ada, karena tumpukan sampah saat ini saja sudah mencapai 16 meter di TPA Jalupang. Terakhir mengenai Rutilahu Program lima tahun kedepan Pemkab Karawang, dari 60 ribu jumlah rutilahu untuk dirubah menjadi rumah layak huni, bila dirata-ratakan 12 ribu rutilahu pertahun harus dapat didikerjakan. seluruh sumber dana akan diperdayakan, selain dari APBD akan juga dilakukan permohonan bantuan dana ke Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, termasuk juga ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.(@Iki) >>Warsian

Leave a comment