Pilwu Serentak Di Kab. Indramayu Berpotensi Konflik Dan Kondusif

Pidatonya bupati indramayu Hj Anna Sophanah,
Mengupayakan dan kasih arahan kepada Calon Kuwu yang 138 desa sebayak 479 semoga kondusif aman dan tentram (Foto Ats/Media Rakyat)
Kuwu Desa Plumbon Bapak Danto Ketua Panitia Bapak Suharto, SE
Kuwu Desa Pekandangan Bapak Mulyani, SE Ketua Panitia Bapak Papi Aas
Kuwu Desa Pekandangan Jaya Bapak ASNALI Ketua Panitia Bapak Sukron
Kuwu Desa Singaraja Ibu Suaebah Ketua Panitia Bapak H. Yusup
Kuwu Desa Penganjang Bapak Darsono Ketua Panitia Bapak Suparta Spd MSi
Kuwu Desa Pabean Udik Bapak Samsul Maarip Ketua Panitia Bapak M. Padoli
Kuwu Desa Rambatan Wetan Ibu Hj. Tumi’ah Ketua Panitia Bapak Kasdian
Kuwu Desa Penyindangan Wetan Bapak Nursidin Beserta Istri
Ketua Panitia Bapak Tjuyono Wakil Ketua H. Warjana
Kuwu Desa Arahan Kidul Bapak Masjaya Ketua Panitia Bapak Kosi’in
Kuwu Desa Lingga Jati Bapak Sukroni Ketua Panitia Bapak Ubedilah
Kuwu Desa Suka Dadi Bapak Caswita Ketua Panitia Bapak Sukri
Kuwu Desa Tawang Sari Bapak Castana Ketua Panitia Bapak Bapak Dula
Kuwu Desa Suka Sari Bapak Waskadi Ketua Panitia Bapak Wenda
Indramayu, (MR)
Serentaknya Calon kuwu 138 desa  sebanyak 479 calon,  dikabupaten indramayu angkatan th 2018  yang sedang melakukan Pemilihan Kepala desa (kuwu ) damai untuk menjelang pemilihan kuwu serantak yang akan dilaksanakan Rabu 13 Desember 2017 pemilihan kuwu (pilwu) yang dilaksanakan  di halaman  masing-masing di kantor balaidesanya yang masing-masing  se- kecamatan dan se-Kabupaten Indramayu, acara Pemilihan Kuwu ini di pimpin oleh masing-masing Camat Se- Kabupaten Indramayu .
Pantauan MR Rabu (13/12 ) menjelang pemilihan kepala desa (kuwu ) serentak yang di wilayah kabupaten indramayu, pantauan dari MR  terutama  di desa Plumbon  Kecamatan Indramayu di menangkan muntlak  oleh  NO. 1 Bapak DANTO  memperoleh  1.644 (Seribu Enam Ratus Empat Puluh Empat) Suara,  Calon Kuwu Desa  Pekandangan Kecamatan Indramayu di menangkan mutlak oleh Calon Kuwu NO. 5 Bapak MULYANI memperoleh 1.616 (Seribu Enam Ratus Enam Belas) Suara, Calon Kuwu Desa Pekandangan Jaya Kecamatan Indramayu di menangkan mutlak oleh NO. 3 Bapak ASNALI memperoleh 1.093 (Seribu Sembilan Puluh Tiga) Suara, Calon Kuwu Desa Panyindangan Wetan Kecamatan Sindang di menangkan mutlak oleh NO. 2 Bapak NURSIDIN memperoleh 1.513 (Seribu Lima Ratus Tiga Belas) Suara, Calon Kuwu Desa Rambatan Wetan Kecamatan Sindang dimenangkan mutlak oleh NO. 1 Ibu Hj TUMI’AH memperoleh 1.945 (Seribu Sembilan Ratus Empat Puluh Lima) Suara, Calon Kuwu Desa Tugu Kecamatan Lelea Dimenangkan Mutlak Oleh NO.1 Bapak H. ZAENAL ARIFIN. memperoleh 2.121 (Dua Ribu Seratus Dua Puluh Satu) Suara, Calon Kuwu Desa Penganjang Kecamatan Sindang Dimenangkan Mutlak Oleh NO. 1 Bapak DARSONO memperoleh 1.300 (Seribu Tiga Ratus) Suara, Calon Kuwu Desa Arahan Lor Kecamatan Arahan  di menangkan mutlak oleh NO. 4 Bapak WAHYUDI  memperoleh 1.259 (Seribu Dua Ratus Lima Puluh Sembilan) Suara,  Calon Kuwu Desa Lingga Jati dimenangkan oleh NO. 2 Bapak SUKRONI memperoleh 754  (Tujuh Ratus Lima Puluh Empat) Suara, Calon Kuwu Desa Pabean Udik Kecamatan Indramayu dimenangkan mutlak oleh NO. 3 Bapak SAMSUL MA’ARIF memperoleh 3.025 (Tiga Ribu Dua Puluh Lima) Suara, Calon Kuwu Desa Tawang Sari Kecamatan Arahan Dimenangkan Mutlak Oleh NO. 4 Bapak CASTANA Memperoleh 625 (Enam Ratus Dua Puluh Lima) Suara, Calon Kuwu Desa Suka Sari Kecamatan Arahan Di menangkan Mutlak Oleh NO. 4 Bapak WASKADI Memperoleh 1.261 (Seribu Dua Ratus Enam Puluh Satu) Suara, Calon Kuwu Desa Singaraja Kecamatan Indramayu Dimenangkan Mutlak Oleh Ibu SUAEBAH, Calon Kuwu Desa Singajaya Kecamatan Indramayu Dimenangkan Mutlak Oleh Bapak AHMAD DIMYATI,
Calon Kuwu Se-Kecamatan Balongan : Desa Balongan Dimenangkan Mutlak Oleh Bapak H. RADI, Desa Rawadalem Dimenangkan Mutlak Oleh Bapak SURYADI, Desa Sukareja Dimenangkan Oleh Bapak H. TASPAN, Desa Sudimampir Dimenangkan Oleh Bapak H. WUKIR, Desa Sendang Dimenangkan Oleh Bapak AMIN SPdI, Dan Desa Tanjung Sari Dimenangkan Oleh Bapak SOPIYAN.
Calon Kuwu Se-Kecamatan Kedokan Bunder : Desa Kedokan Agung Dimenangkan Oleh Bapak BUDI Dan Desa Cangkingan Dimenangkan Oleh Bapak DJAYA IBRAHIM.
Calon Kuwu SE- Kecamatan Krangkeng : Desa Singa Kerta Dimenangkan Oleh Bapak URIP, Desa Dukuh Jati Dimenangkan Oleh Bapak WASNIDI, Desa Luwung Gesik Dimenangkan Oleh Bapak CASKADI, Desa Purwa Jaya Dimenangkan oleh Bapak H. DULATA Dan Desa Krangkeng Dimenangkan Oleh Bapak MOH  MANGSUR.
Calon Kuwu SE-Kecamatan Kertasmaya : Desa Tenajar Lor Dimenangkan Oleh Bapak WARYONO, Desa Larangan Jambe Dimenangkan Oleh Bapak KARTA, Desa Lemah Ayu Dimenangkan Oleh Bapak BADRU Dan Desa Sukawera Dimenangkan Oleh Bapak SUWANTO.
Calon Kuwu SE-Kecamatan Sukagumiwang  : Desa Tersan Dimenangkan Oleh Ibu KUSAERI, Desa Cadang Pinggan Dimenangkan Oleh Ibu TARIYA Dan Desa Gedangan Dimenangkan Oleh Bapak H. CASKADI.
Calon Kuwu SE-Kecamatan Jatibarang : Desa Jatibarang dimenangkan Oleh Bapak AGUS DARMAWAN,  Desa Pawidean Dimenangkan Oleh Bapak H. WARSONO Desa Lobener Dimenangkan Oleh Bapak SUTARMO, Desa Sumur Adem Dimenangkan Oleh Bapak H. TASMARIH Dan Desa Sumur Adem Timur Dimengkan Oleh Bapak DULMAJID.
Calon Kuwu SE-Kecamatan Patrol : Desa Sukahaji Dimenangkan Oleh Bapak H. AAN SUPRIYANTO, Desa Arjasari Dimenangkan Oleh JAMALUDIN, Desa Patrol Lor Dimenangkan Oleh Bapak H. SULAIMAN Dan Desa Patrol Dimenangkan Oleh Bapak KARNALI.
Calon Kuwu SE-Kecamatan Anjatan : Desa Cilandak Dimenangkan Oleh Bapak SAKI, Desa Salam Darma Dimenangkan Oleh Bapak H. LILI, Desa Wanguk Dimenangkan Oleh Bapak H. KODORI Dan Desa Kedungwungu Dimenangkan Oleh Bapak SOLIKHIN.
Calo Kuwu SE-Kecamatan Haurgelis : Desa Haur Kolot Dimenangkan Oleh Bapak KARMAN, Desa Mekar Jati Dimenangkan Oleh Bapak AMING, Desa Suka Jati  Dimengkan Oleh Bapak KARTA, Desa Sidadadi Dimenangkan Oleh Bapak H. KOMARUDIN, Desa Wanakaya Dimenangkan Oleh Bapak SUNADI Dan Desa Sumbermulya Dimenangkan Oleh Bapak TARYONO.
Calon Kuwu SE-Kecamatan Gantar : Desa Baleraja Dimenangkan Oleh Bapak ANTON A, Desa Mekarjaya Dimenangkan Oleh Bapak SUGIMAN dan Desa Situraja Dimenangkan Oleh Bapak SACA.
Calon Kuwu SE-Kecamatan Sliyeg : Desa Tambi Lor Dimenangkan Oleh Ibu H. ERAH, Desa Sleman Lor Dimenangkan Oleh Bapak DUKIS, Desa Sliyeg Lor Dimenangkan Oleh Ibu YUNANI, Desa Tugu Kidul Dimenangkan Oleh Bapak SUFYANTO, Dan Desa Mekar Gading Dimenangkan Oleh Bapak SUMANTA.
Calon Kuwu SE-Kecamatan Lelea : Desa Telaga Sari Dimenangkan Oleh Bapak WARSIDIN, Desa Tempel Dimenangkan Oleh Bapak KADORI, Desa Cempeh Dimenangkan Oleh Bapak RASIMAN, Desa Lelea Dimenangkan
Oleh Bapak RAIDI, Desa Taman Sari Dimenangkan Oleh Bapak H. SUKARJA, Desa Langgen Sari Dimenanngkan Oeh Bapak SUTARJO, Desa Tunggul Payung Dimenangkan Oleh Bapak SUJAYA Dan Desa Tempel Kulon Dimenangkan Oleh Bapak TASIH.
Calon Kuwu SE-Kecamatan Cikedung : Desa Amis Dimenangkan Oleh Bapak AGUS NUR AHMAD, Desa Loyang Dimenangkan Oleh Bapak ABDUL KHOLIK Dan Desa Cikedung Lor Dimenangkan Oleh Ibu Hj EMI JUMIARSIH, SE.
Calon Kuwu SE-Kecamatan Kroya : Desa Sumbon Dimenangkan Oleh Bapak H. JOJO, Desa Sukamelang Dimenangkan Oleh Bapak MASDUKI Dan Desa Jaya Mulya Dimenangkan Oleh Ibu SRI.
Calon Kuwu SE-Kecamatan Widasari : Desa Luwi Gede Dimenangkan Oleh Ibu EVI FATMAWATI, Desa Kasmaran Dimenangkan Oleh Bapak MAKMUDI, Desa Kongsi Jaya Dimenangkan Oleh Bapak MUSTADO.
Calon Kuwu SE-Kecamatan Bangodua : Desa Beduyut Dimenangkan Oleh Bapak TABRONI, Desa Tegal Girang Dimenangkan Oleh Ibu HAJIAH, Desa Malang Sari Dimenangkan Oleh Bapak NASIKIN, Desa Ranca Sari Dimenangkan Oleh Bapak MANGSUR Dan Desa Mulya Sari Dimenangkan Oleh Bapak KASNITA.
Calon Kuwu SE-Kecamatan Tukdana : Desa Bodas Diumenangkan Oleh NARWAN, Desa Ranca Jawet Dimenangkan Oleh Bapak MAMET T HARYANTO, S.Sos, Desa Kerticala Dimenangkan Oleh Bapak SATORI, Desa Pagedangan Dimenangkan Oleh Ibu KADINAH, Desa Karang Kerta Dimenangkan Oleh Bapak KARTANA, Desa Mekar Sari Dimenangkan Oleh Bapak KASLAM Dan Desa Lajer Dimenangkan Oleh Bapak SUJONO.
Calon Kuwu SE-Kecamatan Losarang : Desa Krimun Dimenangkan Oleh Bapak TOIMAN, Desa Pegagan Dimenangkan Oleh Bapak SOFYAN, Desa Santing Dimenangkan Oleh Ibu Hj. SAIROH, Desa Losarang Dimenangkan Oleh Bapak ARIFIN, Desa Rajaiyang Dimenangkan Oleh Bapak CARTI Dan Desa Jumbleng Dimenangkan Oleh Bapak SUYATNO.
Calon Kuwu SE-Kecamatan Cantigi : Desa Cantigi Wetan Dimenangkan Oleh Bapak MASKADI, Desa Panyingkiran Lor Dimenangkan Oleh TURNAENI, Desa Lamaran Tarung Dimenangkan Oleh DARJONO Dan Desa Cemara Dimenangkan Oleh Bapak TAHJUDIN.
Calon Kuwu SE-Kecamatan Lohbener : Desa Pamayahan Dimenangkan Oleh Bapak ABDUL HAKIM, Desa Bojong Slawi Dimenangkan Oleh Bapak SURUDIN Dan Desa Langut Dimenangkan Oleh Bapak H. JUJU.
Calon Kuwu SE-Kecamatan Juntiyuat : Desa Dadap Dimenangkan Oleh Bapak ASRYKIN, S.Sos, Desa Tinumpuk Dimenangkan Oleh Bapak EKA MUNANDAR, Desa Junti Weden Dimenangkan Oleh Bapak ASMORIN, Desa Segeran Kidul Dimenangkan Oleh Bapak AHMAD YANI Dan Desa Limbangan Dimenangkan Oleh Bapak RASIDI.
Calon Kuwu SE-Kecamatan Karang Ampel : Desa Duku Wetan Dimenangkan Oleh Bapak WAWANG, Desa Karang Ampel Dimenangkan Oleh Bapak MAMAT, Desa Karang ampel Kidul Dimenangkan Oleh Ibu RENI Dan Desa Sumber Jaya Dimenangkan Oleh Bapak KUSNENDI.
Calon Kuwu SE-Kecamatan Gabus Wetan : Desa Gabus Wetan Dimenangkan Oleh Bapak ABDUL ARIS, Desa Gabus Kulon Dimenangkan Oleh Bapak SANUDI, Desa Rancahan Dimenangkan Oleh Ibu TITIN SUKESIH, Desa Ranca Mulya Dimenangkan Oleh Bapak TARDA, Desa Sekarmulya Dimenangkan Oleh Bapak CAHYONO Dan Desa Babakanjaya Dimenangkan Oleh Bapak SUMA’I.
Calon Kuwu SE-Kecamatan Kandanghaur : Desa Bulak Dimenangkan Oleh Bapak SAHUDI, Desa Parean Girang Dimenangkan Oleh Bapak IMAN, Desa Karang Mulya Dimenangkan Oleh Bapak T NASUKHA, Desa Kertawinangun Dimenangkan Oleh Bapak NURYASA, Desa Curug Dimenangkan Oleh Bapak HERMAN, Desa Soge Dimenangkan Oleh Bapak WAGIMAN Dan Desa Pranti Dimenangkan Oleh Bapak SUKRI.
Calon Kuwu SE-Kecamatan Bongas : Desa Sidamulya Dimenangkan Oleh Bapak WARLAN, Desa Kertamulya Dimenangkan Oleh Bapak JUFRI, Desa Cipa’at Dimenangkan Oleh Bapak KUSNADI, SE, Desa Plawangan Dimenangkan Oleh Bapak SAFRUDIN Dan Desa Cipedang Dimenangkan Oleh Bapak TONORIH.
Calon Kuwu SE-Kecamatan Sukra : Desa Sukra Dimenangkan Oleh Bapak DAMHURI, Desa Bogor Dimenangkan Oleh Ibu ENY SUPRAPTY Dan Desa Sukra Wetan Dimenangkan Oleh Bapak KUSWANDI.
Pada  waktu deklarasi  para kuwu di halaman pendopo  indramayu, Pidatonya  Hj . Anna Sophanah  Bupati Indramayu  di dampingi oleh  ketua DPRD Indramayu Drs H Taufik Hidayat SH MSi, kapolres AKBP Arif Fajarudin, Dandim 0616/ indramayu Letkol Kava gung Nur Cahyono sip MTr (Han) dan ketua pengadilan negeri indramayu.
Pada waktu  menjelang  Deklarasi damai dilakukan dengan pembacaan poin-poin oleh para perwakilan calon kuwu, dan di ikuti seluruh  calon kuwu  serentak se-kabupaten indramayu. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan isi deklarasi oleh bupati Indramayu Hj nna Sophanah dan para calon kuwu.
Kapolres indramayu , akbp Arif Fajarudin mengungkapkan pemilihan kuwu serentak berpotensi konflik. Untuk itulah harus dilakukan langkah antisipasi  dan salah satunya memalui deklarasi damai calon kuwu sekabupaten indramayu ini.  juga mengajak seluruh calon kuwu agar menanti poin-poin yang terulang dalam deklarasi damai tersbut dikatakan sebanyak 1400 personil telah siap untuk memberikan pengamanan selama pelaksanaan pemilihan kuwu.
Bupati indramayu Hj Anna Sophanah mengatakan ikrar damai calon kuwu ini harus dimaknai sebagai tanggung jawab bersama. Bukan hanya tanggung jawab terhadap sesama manusia namun juga tanggung jawab terhadap allahh SWT   bupati juga mengajak semua calon kuwu agar siap menang dan siap kalah.
“Tolong kepada seluruh panitia pemilihan kuwu agar menghindari sikap-sikap yang bisa menjadi penyebab terjadinya perpecahan. Sama tetangga dan sodara , Panitia harus bekerja sesuai aturan yang berlaku,’’ujarnya.
Sementara kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMD) kabupaten indramayu, DR H Dudung indra Ariska SH MH menjelaskan Ikrar deklarasi bagi calon kuwu sebenarnya sudah berlangsung di sejumlah kecamatan. Namun untuk kali ini memang dipusatkan secara keseluruhan di alun-alun indramayu.
“Pesan saya kepada seluruh panitia pemilihan kuwu agar menjaga netralitas serta selalu berpedoman terhadap aturan yang ada,’’tandas dudung didampingi kabid pemberdayaan desa Ahmad sulaeman SE MM. >>ATS/Ondi‘C

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.