Pihak Sekolah Wajib Pasang Papan RB / Sesuai Juklak Juknis

Ciamis, (MR)
Kepala Bidang Pembinaan SD (Sekolah Dasar) Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis H. Jajang, S.Ip.,M.Pd ketika di kompirmasi Media Rakyat di ruang kerja terkait bantuan SD, Ia menjelaskan, “khususnya sekolah yang mendapatkan DAK (Dana Alokasi Khusus) di tingkat SD Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis sebannyak 690 ruang katagori rehab, sedangkan RKB (Ruang Kelas Baru) sejumlah 200 lokal ruang kelas dengan jumlah anggaran khususnya fisik 72 milyar rupiah,” tuturnya.
“Pelaksanannya katagori rehabilitasi ruang kelas sudah memasuki tahap 1 yaitu 35 %, itu harus selesai pada bukan akhir juli,” tambah Jajang.
Ia berharap pelaksanaanya sesuai juklak juknis permendikbud nomer 41 tahun 2019. Serta pelaksanaan di lapangannya harus sesuai RAB dan gambar. “Manakala di lapangan belum ada action juga papan nama belum di pasang misal itu kewajiban pihak sekolah sesuai aturan yang ada, kami pihak dinas pendidikan akan segera mengusulkan untuk dana tahapan ke-23,” tegasnya.
H. Jajang, S.Ip.,M.Pd pun menambahkan, “harapan kedepanya mudah-mudahan pemerintah pusat sepenuhnya perhatian, karena di Kabupaten Ciamis masih banyak sekolah yang betul betul membutuhkan bantuan, baik rehab ataupun ruang kelas baru,” pungkasnya. >>Heri

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.