mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Petrus Kasihiw Jadi Irup Hari Amal Bhakti “Bupati Petrus Kasihiw Ingatkan Pentingnya Kerukunan Umat Beragama”

Published on Jan 09 2018 // Ragam
Bintuni, (MR)
Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw MT mengingatkan pentingnya kerukunan umat beragama, Bupati Petrus Kasihiw menyampaikan ketika menjadi inspektur upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-72 di Bintuni Timur, Rabu (3/1/2017).
Bupati Petrus Kasihiw mengatakan, “Kantor Agama mempunyai tugas menjaga kebersamaan, kerukunan, menjaga tegaknya Pancasila dan UUD 1945. Memang di mana-mana kita bisa dengar ada perbedaan-perbedaan yang mulai muncul baik dari masyarakat kelompok yang menyatakan Eksklusif dan ada kelompok yang lain tetapi di Bintuni tidak seperti itu, agama berasal dari Tuhan dan Tuhan menginginkan kita harus hidup dalam kedamaian,” ungkapnya
Karena agama di Bintuni adalah agama keluarga yang harus menjadi contoh di Indonesia. Karena satu marga di Kabupaten Teluk Bintuni bisa memiliki lebih dari satu agama. Itu merupakan hal turun temurun dari nenek moyang sejak agama masuk di Teluk Bintuni.
“Saya berharap Agama di daerah ini tetap di jaga kebersamaannya. Dalam waktu dekat akan duduk bersama dengan kantor kementrian agama kabupaten Teluk Bintuni dan staf ahli bidang Keagamaan untuk berbicara terkait dengan program tentang bantuan keagamaan,” harap Bupati.
Ada 4 program yang di peruntukan bagi dana keagamaan yaitu, bantuan bagi rumah-rumah ibadah, bantuan perayaaan hari-hari besar keagamaan, bantuan operasional hamba-hamba Tuhan dari semua denominasi agama dan mengirim ke tanah suci dan ke yerusalem.
Bupati Petrus Kasihiw menyerahkan bantuan tv 34 ins dan parabola, dan Wakil Bupati Matret Kokop menyerahkan bantuan uang Rp. 5 jt kepada musola di Kementrian Agama Teluk Bintuni. Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Pendudukan Teluk Bintuni Abd. Rasyid Fimbay,  menyerakan bantuan tv 23 ins.
Dan penyerahan bantuan kepada pensiunan-pensiunan kantor kementrian agama Teluk Bintuni yang di serakan oleh kepala kantor Kementrian Agama Teluk Bintuni Sirajudin Bauw S.Ag
Acara amal bakti 72 kementrian Agama RI Teluk Bintuni di akhiri dengan pemotongan tumpeng yang berlangsung dengan hikmah dan penuh kekeluargaan. >>Haiser Situmorang/KADATE

Leave a comment