“Petani Ketajek Merasa Resah & Terganggu”

Koperasi Tani Ketajek Makmur Membagikan Kartu Anggota Terverifikasi

Jember, (MR)
Kebun ketajek yang terletak diwilayah perbatasan Desa Pakis dan Desa Suci Kecamatan Panti Kabupaten Jember provinsi Jawa Timur, dengan luas tanah 477,8 hektar, tentang berita acara serah terima arset daerah kepada koperasi tani ketajek makmur.
Bupati secara simbolis menyerahkan SK pelepasan tanah ketajek ini di berikan kepada ahli waris melalui koperasi tani ketajek makmur yang merupakan lambang koperasi bentuk verifikasi 668 ahli waris lahan kebun ketajek.
Masyarakat tani ketajek sudah merawat kurang lebih 4 tahun tidak ada kendala berjalan sesuai aturan koperasi, tetapi sekarang sekitar 4 bulan sampai saat ini petani ketajek merasa tergangu dan resah dikarnakan ada masyarakat yang diduga tidak terdaftar dalam verifikasi menguasai lahan dan merusak tanaman. Pihak koprasi sudah memperingati, tetapi tidak di gubris.
Menurut Arifin pangilan akrabnya Yahyun selaku ketua Koperasi saat di konfirmasi mengatakan kepada awak media, membenarkan dengan kejadian penguasaan dan pengrusakan, “ya mas! Memang betul kejadian tersebut semenjak ketua  koperasi kesandung masal-ah ada beberapa oknum yang bikin resah petani ketajek, mereka seenaknya aja menguasai, merusak dan membabat! jadi pihak kami dari koperasi membuat dan membagikan kartu anggota untuk petani yang terverifikasi, dengan harapan supaya tidak ada hal-hal yang tidak diingginkan, saya bersama anggota koprasi juga mepringgatkan kepada petani yang wataknya kasar tidak memperbolehkan kekebun sementara waktu,” ungkapnya.
“Kejadian tersebut sudah kami laporkan tinggal menunggu hasilnya,sampai saat ini masih belum ada keputusan, kami himbau kepada seluruh tani ketajek yang namanya terverifikasi belum mendapat kartu anggota segera menghubungi koperasi, tujuan kami petani yang tidak terverifikasi diharap segera keluar dari lahan ketajek. Jadi kami harap dari instansi terkait segera menindak lanjuti dan menindak tegas yang bersalah, supaya kondusif,” ucapnya. >>Dik

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.