mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Pertamina Dex Curah Mulai Dipasarkan di Bali

Published on Sep 14 2012 // Berita Utama

Denpasar,(MR)
PT Pertamina (Persero) meresmikian penjualan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamina dex dalam bentuk curah dengan menggunakan pompa dispenser di tiga stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Bali.
Peresmian penjualan perdana bahan bakar itu di Pulau Dewata dilakukan oleh General Manager Fuel Retail Marketing Region V Pemasaran Jawa Timur-Bali-Nusa Tenggara Afandi di SPBU Jalan Teuku Umar, Denpasar, Jumat lalu.
Dimulainya penjualan pertamina dex dalam bentuk curah itu sekaligus menambah jaringan outlet penjualan BBM jenis ini yang sebelumnya disediakan di enam SPBU tersebar di beberapa kabupaten/kota di Bali. Namun, penjualan sebelumnya dilakukan dalam kemasan masing-masing 10 dan 20 liter. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen pertamina dex di Bali mengingat kebutuhan akan BBM jenis ini semakin meningkat,” ujar Afandi di sela pengoperasian perdana penjualan Pertamina Dex di SPBU Jalan Teuku Umar, Denpasar, Jumat (7/9).
Dengan adanya tambahan tiga SPBU itu, Afandi menargetkan penjualan pertamina dex akan meningkat 100%, yakni dari 2.000 liter per hari menjadi 4.000 liter. Harga jual BBM jenis itu untuk hari ini mencapai Rp11.900 per liter. >> Putu Artha

Leave a comment