Peringatan Tahun Baru Islam Kecamatan Cimanggu Suguhi Berbagai Macam Hiburan Rakyat

TahunCilacap, (MR)
Acara Peringatan Tahun Baru Islam yang dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Oktober 2015 yang bertepatan dengan 1 Muharom 1437 H di Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap- Jawa Tengah mengadirkan sekitar 35 jenis hiburan rakyat. Bertempat di alun-alun Kecamatan Cimanggu peringatan tahun baru islam dilaksanakan. Acara peringatan itu dibuka oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji namun karena padatnya acara, Bupati tidak bisa mengikuti acara sampai dengan selesai.

Peringatan ini adalah peringatan yang baru pertama kali dilaksanakan secara meriah di Cimanggu. Karena di ikuti oleh masyarakat dengan menampilkan berbagai macam hiburan rakyat, mulai pawai ta’aruf sampai hiburan panggung. Menurut Camat Cimanggu Budi Haryanto mengatakan, bahwa jangan cuma tahun masehi saja yang diperingati secara meriah namun tahun baru islam juga hendaknya mendapat sambutan yang meriah pula.

Karena pada dasarnya kita ini adalah kaum muslimin dimana tahun barunya ya 1 Muharom, selain itu kebetulan kecamatan Cimanggu adalah satelitnya kota di wilayah utara kabupaten Cilacap dimana pintu gerbangnya adalah Kota Majenang. Sehingga sudah saatnyalah Cimanggu harus lebih maju, berprestasi  sebagaimana kota-kota kecamatan yang lain di wilayah Kabupaten Cilacap. Dan kalau bisa peringatan ini  dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Hal ini disampaikanya ketika beliau memberi sambutan pada acara tersebut.

Peringatan yang dimotori oleh KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) kecamatan Cimanggu itu melibatkan organisasi besar islam seperti NU, Muhamadiyah, LDII dan Ormas lain yang dilibatkan dalam kegiatan peringatan tahun baru Islam tersebut.

Menurut ketua panitia kegiatan Faturokhman, kegiatan yang mengambil tema “Indahnya Kebersamaan dalam Menyambut Tahun Baru Islam” dimaksudkan agar kita semua masyarakat Cimanggu dengan berbagai latar belakang Organisasi, mari bersatu membangun Cimangu agar lebih maju, berprestasi serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dari tahun ke tahun Cimanggu harus lebih baik,  lebih maju, lebih berprestasi dan lebih bertaqwa kepada Allah Swt. Hari ini adalah momen yang tepat untuk mengawalinya, sehingga untuk tahun-tahun yang akan datang peringatan Tahun Baru Islam  bisa dilaksanakan seperti saat  ini. Dan kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji yang telah mendukung acara kami. >>Alek Tarkum

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.