mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Peringatan Hari Buruh Internasional Tingkat Kabupaten Tasikmalaya

Published on May 28 2016 // SosEkBis

AsistenTasikmalaya, (MR)
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tasikmalaya mewakili Bupati Tasikmalaya menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) Tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang diselenggarakan di Lapangan Kecamatan Manonjaya,). Acara tersebut dimeriahkan Gerak Jalan Sehat yang diikuti oleh masyarakat Manonjaya dan sekitarnya. Hadir pada kesempatan tersebut sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, perwakilan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Tasikmalaya, tokoh masyarakat setempat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, peringatan hari buruh sedunia diharapkan dapat menumbuhkan motivasi para pekerja sehingga dapat berkontribusi kepada pembangunan nasional khususnya pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya dengan dilandasi oleh sistem hubungan industrial pancasila.

“Pekerja dan pengusaha merupakan mitra kerja dalam proses produksi barang dan jasa serta mengemban jalannya pembangunan nasional, mari kita berkoordinasi dalam program-program pekerja di perusahaan di semua tingkatkan,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tasikmalaya.

Selanjutnya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, melalui peringatan hari buruh sedunia diharapkan dapat meningkatkan produktifitas dan mutu kerja terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sehingga dapat berkompetisi dengan negara lainnya.
Sementara Ketua SPSI Kabupaten Tasikmalaya H. Dedi Tasdik dalam laporannya mengatakan, tujuan acara peringatan hari buruh internasional di Kabupaten Tasikmalaya adalah untuk meningkatkan motivasi para pekerja serta meningkatkan kerjasama tripartid antara pemerintah, pengusaha dan pekerja.

Adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah premberian sembako bagi 100 orang pekerja yang tidak mampu, gerak jalan sehat, pemberian santunan kepada anak yatim piatu, dan pemberian uang kadeudeuh kepada para pekerja teladan. >>Iin K/Widayanti

Leave a comment