mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Peresmian Kantin Primkopau ,Dihiasi,Nasi Tumpeng.

Published on Mar 01 2018 // Natuna Membangun

 

Natuna(MR)-Hampir satu tahun sudah bandara incluve sivil dioperasikan, berbagai pasilitas umumpun dilakykan pembenahan.Namun hingga awal tahun, kantin bandara incaluve sivil Ranai ini, belum juga ada.

Peluang inipun dilirik komandan Lanud Raden Sadjad.Dirinya prihatin melihat penumpang, antri di teras bandara, tanpa ada tempat duduk ,selama menunggu pesawat tiba.

Melihat itu ,Ia pun berkeinginan membangun Kantin Primkopau,jaraknya tidak jauh dari bandara. Hanya berjarak 50 meter, kantin bandara, berukuran,3×5, dengan jumlah 10 pintu, hari ini diresmikan, oleh Danlanud Raden Sadjad, Kolenel penerbang, Azhar, Aditama.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Raden Sadjad, dalam sambutannya, mengatakan , tercapainya pembangunan kantin Primkopau RSA,, merupakan hasil dari jerih payah Kita bersama sama.

UU TNI no34 tahun 2004, menyatakan TNI tidak boleh berbisnis.Oleh karena itu lewat koperasilah Nawacita itu kita wujudkan.Hari ini, kita bersyukur karena digarda terdepan NKRI, tepatnya di Kabupaten Natuna, telah berdiri Kantin koperasi Primkopau.tujuannya untuk membantu masyarakat menengah kebawah.Jika kantin berada di dalam bandara pajaknya sangat mahal.Ucap Danlanud.

Selain itu, untuk mengatasi tingginya harga tiket pesawat yang sekama ini dikeluhkan masyarakat ,Kita telah membuka penerbangan baru mulai tgl 24 maret akan dibuka penerbangan ke Natuna Pontianak,dengan pesawat Expres Air.Hal ini untuk meminimalisir harga tiket yang mahal.semoga apa yang kita wujudkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan Kita semua.Diakuinya masih ada pasilitas lain, seperti toilet, kita menunggu dana mencukupi.Rencana 3 kali seminggu , karena jarak Natuna Pontianak Jakarta jaraknya singkat ,hal ini bisa menurunkan harga tiket.

Saya juga sudah kordinasi dengan Bupati, Beliau merespon baik pembukaan rute baru ini.Bersama Pemda kita lakukan kerja sama, sehingga kita usulkan kemaskapai , siapa yang mau, teryata Expres air sambutan baik.ucapnya.

Sementara itu Kaprimkop AU Lanud Raden Sadjad.Letnan Satu Fuad Aripin, untuk tarif sewa belum bisa ditentukan, mengingat pihaknya masih melihat perkembangan minat beli dari penumpang.Tapi ancang ancangnya ,tidak lebih dari 1 juta,ucapnya. Untuk 1 bulan pertama tidak dilakukan penarikan sewa.Kita masih melihat, jangan sampai penyewa rugi.Tujuannya tidak ingin memberatkan pihak penyewa, tetapi para penumpang dan penjemput ada tempat nunggu sambil makan, dan minum.

Nurul Faridah 34 , mengaku berterima kasih, kepada Danlanud dan pengurus koperasi Raden Sadjad, karena diberi kesempatan untuk membuka kantin di Lokasi Bandara Ranai.

Berkat kegigihan beliau, berapa jumlah tenaga kerja yang terserap.Jika dirata ratakan punya karyawan 2 orang, berarti, dengan terbangunnya 10 unit kantin Primkopau, bisa menyelamatkan angka pengangguran sebanyak 20 orang.Ini sangat membantu, ucapnya.Terkait harga sewa, kami belum tau, namun pihak pengelola, mengatakan, dijalani dulu,selama sebulan ,baru lihat perkembangannya.ucap wanita asal Jombang itu./Roy .

Leave a comment