PEREKRUTAN DAN PELATIHAN PASKIBRA BINTUNI

– Foto Para pelajar SLTA asal Bintuni saat di latih menjadi Paskibra oleh satuan TNI di lapangan atletik Kali Kodok Bintuni.

Bintuni, (MR) – Berlangsung dari beberapa hari yang lalu dari sejak hari Jum’at 27 juli 2018 proses tahapan seleksi dilakukan oleh para pelatih yang akan menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera(Paskibra), dimana proses pencarian calon Paskibra tersebut adalah dari anak-anak sekolah tingkat sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni.

Pantauan Media ini bertempat di lapangan Atletik Kali Kodok Bintuni, sedang berlangsung proses latihan Pasukan pengibar bendera jelang persiapan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun 2018, Jumat (10/8/2018)

Saat di wawancarai Instruktur Paskibra HUT RI ke 73 Kabupaten Teluk Bintuni Serka Slamet dalam waktu senggangnya pada sesi latihan menhelaskan.

“setelah proses pencarian calon peserta dari berbagai sekolah – sekolah tingkat SLTA di Bintuni, maka di hari sabtu tanggal 28 Juli 2018 di lanjutkan dengan Proses seleksi calon peserta, dan sebanyak 145 peserta yang akan di seleksi,dan di tahapan seleksi ke dua menjadi 85 peserta ” ujarnya.

Dilanjutnya, sampai saat ini peserta yang mengikuti proses latihan setelah tahapan seleksi pertama dan kedua yakni berjumlah 76 anak dengan cadangan, dan ada satu peserta Putri yang mengundurkan diri di karenakan kesehatannya terganggu.

Slamet juga menambahkan bahwa yang menjadi petugas Komandan PASKIBRA terdiri dari 2 Perwira yaitu Dan Pos AL Bintuni dan Danton kompi E.

Meskipun cuaca sering hujan kita tetap fokus dalam latihan, sementara untuk pelatih di lapangan yakni selaku koordinator, Danramil Lettu CBA Simson Womsiwor dan pelatih lainya anggota Koramil Serka Slamet, Perwira Angkatan Laut dan anggotanya, Perwira dari Kompi beserta anggotanya, Perwira Dansubpom beserta anggotanya.

Kegiatan latihan juga di dukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni seperti dari Dinas Perhubungan dalam hal ini menyediakan transportasi angkutan masyarakat Bintuni (AMB) untuk menjemput dan mengantar para peserta latihan dari asrama ke tempat latihan (mes) dan begitupun dari Dinas Kesehatan Teluk Bintuni dalam hal ini Rumah sakit umum daerah (RSUD) Bintuni selalu stanby di lapangan jika membutuhkan pertolongan dalam bentuk medis.

Latihan pemantapan atau geladi bersih direncanakan di tanggal 15 Agustus, kemudian di malam harinya akan kita rencanakan pengukuhan anggota Paskibraka Teluk Bintuni Tahun 2018, sementara di tanggal 16 agustus kita tdak melakukan kegiatan apapun karena sudah masuk masa tenang jelang hari acara dan tetap standby di mes, adik – adik peserta nantinya selain mendapatkan piagam penghargaan juga mendapatkan uang atau honor dalam bertugas selama mengikuti tahapan latihan dan bertugas di hari puncak acara, ucapnya.

Koordinator paskibra Danramil 1703-05/Bintuni Lettu Cba S.M Womsiwor SH. yang beranggotakan Dansub Den Pom Bintuni, Dan Kompi E 752/VYS dan Dan Pos AL Bintuni dangan para pelatih : Serma Nurhan /koramil 05 Bintuni., Serka Slamet/koramil 05 Bintuni, Serka Heryanto/koramil 05 Bintuni, Sertu Ageng/koramil 05 bintuni, Serda Samran/koramil 05 Bintuni, Serda Amiludin/koramil 05 Bintuni, Kopda Danang/koramil 05 Bintuni, Praka Yordan /koramil 05 Bintuni, Serka Agus Dame/koramil 05 Bintuni dan Serka Rendra / Subdenpom Bintuni. ( Satya Lencana)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.