Perangkat Desa Harus Bekerja Keras Profesional dan Ikhlas

Kediri, (MR)
Strategi pembangunan yang berorientasi pada pertumbuhan ekonomi warga desa Deyeng Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri yang bisa menciptakan pekerjaan sendiri, ataupun bisa menciptakan lapangan pekerjaan (wirausaha),yang berorientasi pada pemberantasan kemiskinan.
Untuk pencapaiannya ini maka Kades perlu membangun perekonomian yang kondusif di desanya sehingga kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.Pemerintah selama ini sudah berusaha untuk menciptakan pembangunan ekonomi yang merata yaitu dengan beberapa program-program pro rakyat, tentu yang berorientasi pada rakyat.
Desa Deyeng semenjak dipimpin oleh Samsul Hadi (Kades)perekonomian sudah nampak beranjak  meningkat dari pada profile lama,bahkan saat ini sudah ada 2 bank yang berdiri menandakan perputaran ekonomi yang maju. Sesuai dengan tujuan Pemdes yaitu dapat membangun perekonomian masyarakat desa sejahtera, dan merata.
Salah satu hal dari undang-undang desa tersebut telah memuat beberapa isu strategi yang diangkat yaitu: pembangunan desa, keungan ,aset, dan BUMDES pembanginan kawasan pedesaan, kerjasama antar desa dan Lembaga kemasyarakatan.
Untuk itu Ia selalu melakukan pendekatan secara maksimal yaitu, Desa membangun, dan membangun desa yang diintegrasikan dalam perencanaan,untuk mendongkrak perekonomian warga deyeng secara mandiri.
Menurut Samsul Hadi selaku Kepala Desa, “sudah jauh hari saya ingin mensukseskan taraf hidup warga lebih bahagia,dan sejahtera.Dengan memacu generasi muda didesanya untuk berwirausaha khususnya peternakan,” ucap Kades yang santun ini.
Kemudian menurut warga setempat, “Betul Mas Pak Samsul ini Figur yang sosial, cepat tanggap buktinya mobil pribadi dijadikan inventaris desa Deyeng untuk membantu sesama dalam hal keperluan ataupun kepentingan medis. Dibanding Pemdes sebelumnya sangat berbeda jauh dengan yang sekarang Mas,” ungkapnya. >>Ags

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.