“Perang” Pariwisata Melawan Malaysia

20151229antarafoto-kerja-sama-indonesia-dan-google-281215-agr-2menparJakarta, (MR)
Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan memimpin kampanye mengalahkan pariwisata Malaysia yang disebutnya bukan hal main-main, tetapi bisa saja dilakukan karena potensi pariwisata Indonesia yang sangat besar.

“Ini direncanakan betul-betul, tidak main-main. Saya pimpin untuk hal ini,” kata Yahya pada Musyawarah Daerah Asosiasi Travel (Asita) DKI Jakarta di Jakarta, Kamis.
Salah satu upaya meningkatkan pariwisata Indonesia adalah dengan mengenali diri sendiri, baik kemampuan maupun kelemahan. “Kenali dirimu untuk memenangi peperangan,” kata dia.

Upaya lainnya, kata dia, dengan melakukan promosi besar-besaran untuk tujuan wisata seperti di Lombok. Presiden Asita Nasional Asnawi Bahar meyakini pernyataan Menpar Arief bisa diwujudkan selama pemerintah konsisten menggarap tujuan wisata Indonesia baik destinasi yang telah ada maupun situs wisata baru.

“Keunggulan itu lebih banyak. Misalnya bentang alam sumber daya lebih banyak, SDM kita itu lebih merata di banyak daerah sehingga mungkin agar keunggulan itu bisa mendorong tujuan mengalahkan Malaysia,” tandas dia. (ant) >>Edi/Nok

Loading

Related posts