mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Peran Media Sangat Penting Untuk Pembangunan Teluk Bintuni

Published on Dec 19 2017 // Papua Barat

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, Dan Topan Sarongalo,ST

Bintuni, (MR) – Penyebaran informasi lewat media massa, baik elektronik, media cetak dan media sosial sangat di butuhkan untuk menyebarkan informasi di Kabupaten Teluk Bintuni, agar di ketahui masyarakat dan juga perlu di ketahui orang di luar Teluk Bintuni.

Hal ini di sampaikan Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Teluk Bintuni Dan Topan Sarongallo, ST di kantor DPRD Teluk Bintuni saat jeda Sidang Paripurna Penetapan Pengesahan Program Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2018, Selasa (18/12/2017).

“Media-media ini kan sifatnya membangun, yang penting informasinya sesuai dengan fakta dan berimbang,” katanya.

Pada kesempatan itu Dan Topan juga menyampaikan kepada teman- teman Wartawan/Pers agar pro aktif dalam mengangkat pemberitaan yang bersumber dari  kantor DPRD melalui wakil rakyat yang ada, sebut Politisi PDI Perjuangan.

Kami dan pimpinan anggota DPR yang ada ini merupakan reperentasi dari seluruh masyarakat yang ada di Teluk Bintuni, ada persoalan-persoalan , ada hal-hal yang krusial, kami secepatnya tindak lanjuti,  boleh di kata kami punya telinga ini sangat tipis sekali untuk mendengar permasalahan,” Karena setiap persoalan itu kami langsung menindaklanjuti. ” ulangnya.

Secara forum, formal dan sebagainya atau langsung, kami tidak exspos karena semua tindak lanjut tidak semuanya harus kita exspos, Karena terkadang wartawan tidak ada, ujar  Topan.

Mengenai masyarakat paham dan tidak pahamnya tentang fungsi DPR, Dan Topan mengucapkan, ” Kalau kita berbicara masyarakat secara menyeluruh, tentunya ada yang paham dan ada yang tidak terkait dengan tuloksi DPR , untuk itu kita butuh peran dari media untuk menyampaikannya lewat media masing-masing, agar masyarakat lebih mengetaui apa tupoksi kita pungkas Wakil Ketua yang murah senyum ini. (Haiser Situmorang)

Leave a comment