Pengurus dan Anggota BPD Ubrug Jalankan Tupoksi

Sukabumi, (MR)
Pengurus dan Anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Ubrug, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi siap menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai representasi rakyat. Langkah tersebut direalisasikan dengan menggali dan menyalurkan aspirasi masyarakat untuk dijadikan program dan kegiatan pembangunan oleh pemerintah desa.
“Kami akan membuka akses seluas-luasnya kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada kami. Aspirasi dapat disalurkan melalui musyawarah yang terbuka bagi masyarakat,” kata Ketua BPD Ubrug, Sunandangria ketika dihubungi wartawan, Rabu (3/7/2019) pagi.
Sebagai lembaga perwujudan praktik demokrasi di tingkat desa, ujar dia, BPD yang dipilih untuk mewakili dan menyalurkan suara masyarakat harus bekerja dan berjuang untuk kepentingan rakyat. Bersama pemerintah desa, BPD mesti bahu-membahu untuk melancarkan program-program pembangunan, pemberdayaan, dan pelayanan di desa.
“BPD sebagai bagian dari pemerintahan desa merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam menyelenggarakan pemerintahan desa. Karena itu kami akan terus melancarkan pembelaan pada kepentingan rakyat,” ucapnya.
Sunandangria bersama rekan-rekannya yang mengabdi di BPD Ubrug dilantik oleh Camat Warungkiara, Asep Suhenda di aula Balai Desa Ubrug pada 28 Juni lalu. Mereka akan menjalankan pengabdiannya sebagai Anggora BPD Ubrug selama periode 2019-2025.
Acara pelantikan dihadiri berbagai unsur pemerintahan dan masyarakat seperti Muspika Warungkiara, Kades Ubrug Suhendi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ulama, ketua RT, ketua RW, dan Karang Taruna setempat. >>Joko Samudro

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.