Pengobataan Gratis “Sehat Bersama Pak Wali”

blusukanKediri, (MR)
Mas abu blusukan, masyarakat sehat, masyarakat kelurahan Dandangan (Sabtu, 12/3/2016) ramai mengunjungi kegiatan pengobatan gratis. Kegiatan yang diselenggarakan oleh RSUD Gambiran itu mulai di laksanakan jam 07.00-12.00 WIB dan bertempat di kediaman bapak slamet warga Kelurahan Dandangan Gang I No. 26. Dalam kegiatan tersebut ratusan masyarakt dandangaan sangat antusias dan rela mengantri untuk mendapatakan pelayanan pengobatan.

Masyarakat dilayani oleh tenaga medis dari RSUD Gambiran yang professional dan ramah ramah. Mendapatkan pemeriksaan kedokteran, keperawatan, pemeriksaan/konsultasi status gizi dan mendapatkan obat-obatan sesuai penyakit yang di keluhkan. Dalam kegiatan tersebut juga di bantu oleh dokter-dokter internship dari Jakarta.

Masyarakat semakin gembira karena acara tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar  dan Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah. Dalam sambutannya, Mas Abu, begitu Walikota Kediri tersebut biasa di sapa, mengatakan bahwa kegiatan pengobatan gratis ini adalah sebagai upaya mendekatkan pelayanan kesehatan masyarakat kepada masyarakat sekaligus komitmen pemerintah kota Kediri untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Selama kegiatan berlangsung Mas Abu dan Ning Lik ikut menyertai warga untuk mendapatkan pelayanan pengobatan, berkeliling ke seluruh lokasi pengobatan, mulai dari pojok gizi, ruang pemeriksaan dokter hingga area pemberian obat-obatan. Bahkan tanpa segan Mas Abu dengan sabar mendengarkan keluh kesah warga dandangan dan memberikan semangat, motivasi kepada masyarakat untuk bersabar atas ujian sakit yang di derita dan rutin untuk memeriksa kesehatan. Menurut warga kegiatan ini sering di laksanakan sehingga warga dapat memeriksa kesehatannya dan tentu saja dapat langsung bertemu dengan Mas Abu Walikota Kediri. >>Yan/rl

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.