Pengesahan APBD-P Dihujani Berbagai Sorotan

Natuna ( MR)

Bertempat diruang Paripurna DPRD Natuna, sejumlah  jajaran eksekutif ,legislative dan yudikatif, menggelar rapat paripurna  APBD-P  Natuna, dengan agenda  penyampaian pendapat akhir Fraksi.Pengesahan APBD-P pertama kali dilakukan Bupati terpilih Ilyas Sabli, dihujani beberapa sorotan terkait kinerja  Pemerintah .

Seperti yang disampaikan Fraksi Golkar Plus. Pemerintahan saat ini perlu mengoreksi Diri agar pembangunan yang merata dapat terwujut sesuai visi misi Bupati terpilih. Dari hasil riset yang dilakukan Fraksi Golkar Plus di berbagai kecamatan, banyak ditemukan penurunan kinerja SKPD. Contoh soal dalam hal pelayanan kesehatan, sesuai dengan keluhan masyarakat, Pos Yandu dan Pustu, sering kosong ditinggalkan bidan, dengan jangka waktu yang tidak ditentukan. Hal ini bisa merugikan masyarakat

Selain itu, pengelolaan listrik dan Air bersih  masih jadi hambatan. Untuk itu diminta supaya Bupati Natuna segera melakukan terobosan dan perbaikan agar itu dapat diatasi kata Ngesti Suprati Daeng.Tidak lupa pula, Fraksi Golkar Plus mengingatkan supaya tahun 2012, nanti Proyek.yang terbengkalai dapat direalisasikan  untuk dikerjakan. Ini merupakan focus utama.

Untuk honor GTT, diharapkan adanya data  yang akurat sehingga kita tau berapa jumlah GTT di Kabupaten Natuna. Soalnya ada temuan, Nama ada orangnya tak ada. Kemudian ada GTT sudah mengabdi beberapa tahun tidak terdaftar, sementara yang baru masuk sudah keluar SKnya. Ini sangat riskan. Kami berharap kiranya GTT dapat didata dan diharapkan untuk kedepan GTT dapat diambil yang punya akta, bukan tamat SMA.

Hal senada juga dikatakan Praksi  PAN. Intinya  kinerja Bupati yang baru berusia seumur jagung semua mendapat dorongan agar  kedepan lebih baik lagi . (Roy)

Loading

Related posts