Pengerjaan Rehabilitasi Jalan Tukdana-Sukamulya Disambut Baik Warga

Indramayu Pantura, (MR)
Rehabilitasi Jalan Tukdana-Sukamulya  disambut baik warga. Hanya, mereka juga berharap agar ada pembangunan saluran air. “Akibatnya air menggenang,” kata saran, warga.
Proyek pengerjaan jalan dengan sistem Hotmix  ini tengah dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum Pen Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu, Saat ini, pengaspalan sudah hampir mencapai ujung di Jalan poros Sukamulya KecamatanTuk-dana.
Jalan ini akan menjadi akses penting yang menghubungkan Jalan  Kabupaten menuju jalan Provinsi Jatibarang-Kadipaten Jawa Barat.
Koran Media Rakyat mengamati Rabu  (19/06) pengecoran jalan dilakukan dengan menutup semua jalan untuk kendaraan roda empat. Meski sudah ditutup namun beberapa kendaraan roda dua masih tetap nekad melintas.
Sementara warga yang tinggal di sekitar jalan Karangkerta Tukdana  menyambut baik dan antusias perbaikan jalan ini.
“Kami senang perbaikan jalan, agar jalan kembali mulus, tidak berlobang dan retak, sehingga jalan menjadi lancar dan tidak macet, semoga kedepan jalan kami lebih diperhatikan, bila rusak langsung diperbaiki, jangan setelah rusak parah dan banyak kecelakaan baru diperbaiki. Pembangunan jalan paket pemeliharaan berkala jalan Sukamulya-Tukdana ini, sangat tepat,” ujar Sarna (37).
Sarna warga menambahkan pelaksanaan pekerjaan ini di bawah koordinasi Dinas Pekerjaan Umum  dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu, menelan anggaran dari  Rp. 999.999.880 uang rakyat, bersumber dari APBD 2019. Pemerintah berharap peran aktif dari masyarakat dalam proses pembangunan jalan yang dilakukan oleh CV. Putra Widasari. >>Bang Otoy

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.