Pengembangan Mts Al-Ihsan Layak Mendapat Perhatian Dan Bantuan Pemerintah

Kuningan, (MR)
MTs Al-Ihsan adalah sebuah madrasah yang terletak di dataran tinggi / pegunungan di kabupaten Kuningan. Tepatnya di Desa Gunungsirah Blok Kliwon Rt 09/05 Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan. Sebagai Desa perbatasan antara dua kabupaten antara kabupaten Kuningan dan kabupaten Majalengka , sangat strategis untuk membantu program pemerintah dalam mensukseskan wajar 12 tahun. Walaupun dari sisi usia terbilang muda, tapi tidak menyurutkan motivasi dan semangat para pendidik yang ada di MTs ini. Mts Al-Ihsan yang didirikan tanggal 01 Juli 2016 ini berada di bawah naungan Yayasan Bani Hasyim Kuningan.
Pada penerimaan siswa baru tahun ajaran 2018/2019 pihak madrasah menargetkan kenaikan jumlah 100 persen. Target ini menunjukkan semangat dan motivasi yang tinggi disertai SDM tenaga pendidik yang berkompetensi. Disamping itu wujud kepercayaan dan dukungan masyarakat yang terus bertambah terhadap madrasah ini. Hal ini tidak lepas dari program madrasah yang bisa dibilang memberikan kemudahan kepada siswa untuk mendapatkan pendidikan di sekolah ini.
Kepala MTs Al-Ihsan, Taufikul Ihsan, S.Pd menjelaskan bahwa semua siswa di sekolah ini tidak dipungut biaya apa pun alias gratis. “Setiap siswa baru bahkan diberikan 4 (empat) pakaian seragam secara gratis dari pihak sekolah diantaranya, pakaian puti biru, pakaian olah raga dan pakaian pramuka. Selama ini kita memakai dana swadaya masyarakat sampai batuan dari pemerintah lewat kemenag turun”, jelas Taufikul saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/12).
Lebih jauh Taufikul menambahkan, sebagai madrasah yang mempunyai visi Mencetak Insan Muda Trampil, yang Menjunjung Tinggi Akhlakul Karimah, setiap hari mulai pukul 6.30 – 7.30 dilaksanakan Tahfiz Al Qur’an. Hal ini untuk menambah keimanan dan pembentukan akhlak siswa yang baik. Selain itu juga madrasah Al- Ihsan mempunyai Misi yang sangat baik, antara lain, menyelenggarakan sarana prasarana pendidikan yang representatif; Menciptakan suasana belajar yang nyaman; Mengembangkan potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam; serta menciptakan suasana lingkungan yang islami.
Namun demikian untuk pengembangan lebih jauh tetap saja madrasah ini memerlukan perhatian dan bantuan pemerintah. Oleh karena itu perhatian dan bantuan pemerintah baik fisik maupun non fisik sudah sepantasnya didapat madrasah ini guna menunjang pengembangan sekolah yang berbasis agama ini. Apalagi jika kita melihat program dan kepedulian baik pemerintah pusat maupun daerah terhadap dunia pendidikan. >>Irwan

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.