Pengadilan Negeri Kotamobagu Lakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Kotamobagu, (MR)
Pengadilan Negeri Kota Kotamobagu melakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang berlangsung di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Kotamobagu, Rabu (13/02).
Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan membuka secara resmi pencanangan tersebut dan memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan jajaran Pengadilan Negeri Kotamobagu.
“Zona intergritas ini diberikan kepada instansi pemerintah yang dipimpin dan jajarannya yang memiliki komitmen kuat  untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, sehingga dalam kesempatan ini kami memberi apresiasi kepada Ketua Pengadilan beserta jajaran, pencanangan pembangunan zona integritas ini juga sebagai upaya pencegahan adanya korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dan juga menghindari modus-modus korupsi,” ujar Nayodo.
Sebelumnya Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Andri Sufari SH,.M.Hum dalam sambutannya berpesan kepada para Aparat Pengadilan Negeri untuk siap membangun zona integritas dan mensuksekan pelaksanaannya.
“Pencanangan zona integritas ini adalah merupakan deklarasi atau pernyataan telah siap untuk melakukan pembangunan zona integritas yang pada nantinya karena ini merupakan tahapan maka kemudian kita akan masuk ke tahap pembangunan zona integritas dan selanjutnya kita dapat melaksanakan program pemerintah,” ujar Andri Sufari.
“Untuk itu saya ingatkan kepada seluruh aparatur Pengadilan Negeri Kotamobagu untuk bersiap-siap untuk bekerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas untuk komitmen bersama mensukseskan pembangunan zona integritas di lingkungan Pengadilan Negeri Kotamobagu,” pesannya.
Acara pencanangan zona integritas diawali dengan pembacaan janji aparatur Pengadilan Agama kepada Ketua Pengadilan Agama, pembacaan pencanangan pembangunan zona integritas oleh Ketua Pengadilan dan dilanjutkan dengan penandatangan Piagam Zona Integritas yang disaksikan sejumlah pihak selaku saksi.
Saksi diantaranya Wakil Ketua Pengadilan Agama, Drs. Mufi Baihaqi, Kasdim 1303/BM, Burhan, S.sos, mewakili Rutan Kotamobagu, Kabag Ops Polres Kotamobagu, Fredy Wowor dan Kacabjari Dumoga, Evans Sinulingga, SH, MH. >>Neni

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.