mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Pengabdian Menuju Kemajuan Desa

Published on Oct 09 2018 // Nusantara
Kediri, (MR)
Tugas dan tanggung jawab Seorang Kepala Desa bisa dikatakan tugas berat, bukan hanya mengayomi serta melindungi rakyatnya, tapi juga berupaya membantu menyejahterakan Masyara-kat, dan memajukan Desa. Inilah gambaran figur Sukiman (Kades) Ngablak Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.
Daerah ini merupakan salah satu Desa dari beberapa Desa di Wilayah Banyakan, yang terus berbenah diri untuk kesejahteraan Warganya, sekaligus pelayanannya. Buktinya saat ini sudah mempunyai kantor, dan GOR baru, walaupun masih tahap perbaikan, tapi sudah bisa ditempati.
“Sekarang Kami tengah mengoptimalkan paparan potensi Desa. Kami ingin merubah mindsite (pola pikir) warga Desa Ngablak untuk bisa mandiri menciptakan usaha, sekaligus lapangan pekerjaan. Sebenarnya banyak potensi yang belum digali serta bisa diandalkan dan dikembangkan,” tegas Kades.
Sesuai dengan harapan Pemerintah Pusat, juga Pemkab Kediri. Seterusnya bisa menjadikan daerah sejahtera mempunyai derajat tinggi serta dihormati karena kemajuan dan kejayaannya. Pemerintah Desa Ngablak selama ini telah melaksanakan hajat Pemerintah dengan demokratis, akuntable, serta efektif, dan efisien dalam program-program pembangunan, dan pemberdayaan kemasyarakatan sesuai ketentuan yang telah digariskan oleh Pemerintah, atau disepakati bersama.
Sehingga Pemdes dalam menjalankan program-program pro rakyat yang di jalankan bisa terselesaikan dengan baik. Pemdes dalam bekerja sangat nenerima ,atau nengakomodir segala aspirasi masyarakat sebagai pertimbangan pelaksanaan yang berpotensi baik. Bahkan komunikasi  antar Pemdes dengan masyarakat  bisa terjalin baik, yang akhirnya terjadi hubungan timbal balik antara program dengan apa yang dibutuhkan warganya selama ini.
Disisi lain ide-ide yang fres yang ada di Kades beserta Perangkatnya bisa menemukan solusi yang baik bagi Desa, dan masyarakatnya, sehingga dalam pelayanannya juga lebih mantap lagi sesui keinginan sesuai apa yang dibutuhkan. >>Ags

Leave a comment