Pemkot Prabumulih Buka Bazar dan Pasar Murah 

Prabumulih (MR)
Dalam rangka memperingati  HUT RI yang ke 66, Pemkot Prabumulih melalui Dinas Koperasi, Industri, Perdaga-ngan dan Penanaman modal menggelar bazar dan Pasar murah di lapangan tenis Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Prabumulih Barat, Kelurahan Mutang Tapus.  Di samping itu   bazar dan Pasar murah  juga di  gelar  untuk umum  dan tidak di pungut biaya artinya gratis  bagi warga yang ingin berjualan.
Kepala Dinas Koperasi, Industri, Perdagangan, dan Penanaman modal Junaidah melalui Kabid Rusman, saat di kompirmasi  mengatakan , “bazar dan pasar murah baru kita gelar hari ini Selasa (26/07 ) pagi tadi,  yakni dalam rangka memperingati  HUT Ri yang ke 66. dan rencananya   akan  di gelar selama Tiga hari, dan berakhir Kamis (28/07) menda-tang, ungkapnya
Rusman menjelaskan “ dalam bazaar dan pasar murah ini , kita  sudah menyediakan Sembilan  bahan pokok  (sem-bako)   untuk  di perjualbelikan  dengan  warga kota Prabumulih  dengan harga di subsidi  dengan tujuan  agar daya  beli  masyarakat  terjangkau “dianta-ranya beras rangkong kita subsidi Rp 10 ribu, gandum, sagu, gula, dan minyak makan kita subsidi  Rp 1000.ujarnya .
Salah satu pengunjung bazar  dan pasar murah Aini (34)  warga asli Prabumulih saat di kompirmasi ketika akan membeli sembako  mengatakan “kato-nyo pasar murah, tapi bagi saya pribadi  harga di sini masih mahal, khususnyo Sembako “subsidinyo kalu biso dikura-ngi lagi, keluhnya dengan  Wartawan Koran ini .
Sementara itu dari pantauan Koran ini nampak pengunjung bazar dan pasar masih kelihatan masih sepi,dan hanya beberapa  ibu rumah tangga saja yang nampak membeli  sembako dan barang dagangan lainya.
Di  samping  itu   nampak puluhan pedagang  yang ikut bergabung di bazar dan pasar murah tersebut  turut menjajakan barang dagangnya sambil membenarkan dan membersihkan tempat   barang daganganya  sambil berteriak menjajakan barang daganganya .salah satunya Yudi (34) warga Prabumulih Timur, mengaku ”alhamdulillah ado tempat gratis gratis untuk jualan di sini semoga be barang dagang yang aku jual di sini laris manis” sambil  menawarkan  barang  daganganya  dengan para pengunjung . (alex)

Loading

Related posts