mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Pemkot Kotamobagu Mengadakan Pelatihan Kepada 165 Relawan KOTAKU

Published on Nov 18 2017 // Ragam

Kotamobagu, (MR) – Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Kota Kotamobagu, dilakukan pelatihan bagi relawan, sekretariat dan unit pengelola keuangan dalam kegiatan penanganan kota kumuh.

Kegiatan yang rencananya akan berlangsung selama dua hari tersebut dilaksanakan atas peran Forum Masyarakat yang dikoordinator KOTAKU oleh Frangky Van Pamelen, SE dan difasilitasi oleh Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, di Aula Rudis Walikota. Senin (6/11).

Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara  mengharapkan pelatihan relawan mampu membuahkan hasil maksimal dan berjalan baik sehingga dapat merealisasikan kawasan tanpa ada yang kumuh ditahun 2018 mendatang. Untuk itu, dilakukan pelatihan peningkatan kapasitas bagi ratusan relawan Kotaku yang tersebar di tiap Kelurahan, ungkap Walikota.

Frangky Van Pamelen, SE Koordinator KOTAKU  menjelaskan Kegiatan pelatihan itu dihadiri 165 orang, yakni dari kelurahan Se-Kotamobagu masing-masing Lima orang yang terdiri dari relawan, sekretariat dan Unit Pengelola Keuangan BKM. Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan kapasitas dan ketrampilan relawan dalam memfasilitasi perubahan sikap dan perilaku dan sosialisasi program KOTAKU sebagai pengembangan media warga.

Sedangkan untuk sekretariat dan unit pengelola keuangan diharapkan dapat meningkatkan keterampilan pengelolaan keuangan, pemahaman kebijakan dan alur pengelolaan keuangan BKM dan KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat).

Diharapkan menjadi ujung tombak dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang dikoordinir ataupun yang membutuhkan koordinasi dengan BKM seperti Program KOTAKU, BSPS dan lain-lain. Ini adalah sumber daya di kelurahan yang potensial mengerjakan program yang bersifat padat karya, terang Pamelan. >>Neni

Leave a comment