mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Pemkab Sukabumi Laksanakan Diseminasi

Published on Jun 03 2018 // Berita Utama
Sukabumi, (MR)
Sebagai salah satu Kabupaten yang melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk mendukung dalam mensukseskan Pilkada serentak dan telah membentuk Desk Pilkada yang ditetapkan melalui keputusan Bupati Sukabumi No. 100/Kep 29-Tapem/2018.
Hal itu di sampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Drs. H. Iyos Somantri, M.Si. ketika membuka secara resmi Diseminasi Peningkatan Partisipasi Pemilih dan Netralitas ASN dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018. Bertempat di Aula UPK PNPM Kecamatan kadudampit, pada Jumat (11/05). Hadir pada kesempatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Sukabumi dan Perwakilan Panwaslu Kabupaten Sukabumi.
Selanjutnya Sekda menekankan agar seluruh ASN Kabupaten Sukabumi untuk tetap menjaga netralitasnya, dengan tidak melakukan perbuatan yang mengarah pada keberpihakan kepada salah satu calon, dengan tidak memasang spanduk/baliho mempromosikan salah satu calon tersebut.
Untuk itu, Sekda menghimbau kepada seluruh peserta, agar menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan Pilihannya masing-masing pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan jatuh pada tanggal 27 Juni 2018 serta untuk mengajak masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.
“Kami berharap tingkat Partisipasi pemilih di Kabupaten Sukabumi pada Pilkada Tahun ini bisa mencapai 70 %, lebih besar dari Pilkada terakhir yang kita laksanakan pada tahun 2015 yang berada pada angka 58,92 %,” ungkap Sekda.
Sementara Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Drs. Gungun Gunardi melaporkan Kegiatan ini di-ikuti oleh 75 peserta yang terdiri dari Camat dan Kepala Desa di Eks Wilayah I Sukabumi dengan Tujuan agar ASN bisa bersikap proforsional dalam menyikapi moment pesta demokrasi lima tahunan tersebut sehingga tidak ada keberpihakan kepada siapapun. >>DKIP/Jor

Leave a comment