Pemerintah Daerah Targetkan Penerimaan Pbb Capai 1 M

EdiyantoBolmut, (MR)
Dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, maka di tahun ini pemerintah daerah menargetkan penerimaan sector pajak bumi dan bangunan sebesar 1 milyar. Hal tersebut di sampaikan kepala dinas pendapatan, pengelolaan keuangan dan asset daerah (DPPKAD) Aang Wardiman melalui kepala seksi perimbangan bagi hasil pajak dan non pajak, Ediyanto Antogian,SE.

Ediyanto Antogia,SE ketika di sambangi awak media ini, Selasa(12/4/2016) mengatakan, tahun ini pemerintah daerah menargetkan penerimaan sektor pajak bumi dan bangunan (PBB) sebesar 1.005.143.630 rupiah. “Angka tersebut adalah potensi target pajak bumi dan bangunan dari target apbd 2016 yang hanya 800 juta,” ungkap Antogia.

Lanjutnya, terjadi peningkatan jumlah jika dibandingkan dengan tahun 2015 silam, dimana target apbd tehadap penerimaan pajak bumi dan bangunan tahun 2015 hanya berada pada angka 763.291.844 dan realisasinya mencapai 768.168.947 rupiah, sehingga pada tahun 2015 lalu terjadi peningkatan penerimaan sebesar 19% dan sehingga kami over target pada sector penermaan pajak bumi dan bangunan,” ungkap Jebolan UDK ini.

Di tambahkannya pula, untuk tahun 2016 ini pemerintah daerah optimis penerimaan sector pajak bumi dan bangunan bisa mencapai 1 milyar lebih, “APBD 2016 hanya menargetkan 800 juta penerimaan sector pajak bumi dan bangunan, akan tetapi kami optimis hal tersebut bisa mencapai satu milyar, sebap pertambahan jumlah rumah hunian, lahan-lahan baru masyarakat yang sudah menjadi objek kena pajak serta kesadaran masyarakat membayar pajak semakin meningkat maka hal ini tentu akan lebih menambah keyakinan penerimaan sector pajak bumi dan bangunan bisa mencapai 1 milyar,” tutup Liem sapaan Akrabnya. >>RHB

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.