Thursday, 15/11/2018 | 7:18 UTC+7
Media Rakyat

Pemdes Kertajaya Bangun Infrasrtuktur

Indramayu,(MR)

PARA Pamong Desa Kertajaya Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, bersama masyarakatnya bekerja bhakti membangun infrastruktur perdesaan berupa pengerasan jalan setapak Buyut Karmi, di Blok Sabrang Wetan, yang langsung dipimpin Kuwu H. Rusmono, Sabtu siang.

Disela-sela kesibukannya mengatur para Pamong Desa dan masyarakat yang melaksanakan kerja gotong-royong pengecoran jalan setapak di Blok Sabrang Wetan Desa Kertajaya, Kuwu H. Rusmono, didampingi Kuncen Buyut Kami mengatakan, pembangunan sarana transportasi darat ini berukuran Panjang 50 meter X Labar 2 Meter, yang anggaran bersumber dari kas desa.

Sedangkan untuk program pembangunan selanjutanya dilokasi Blok Sabrang Wetan itu, berukuran Panjang 100 meter x Lebar 2 meter, yang dikerjakan dengan kerja bhakti masyarakat, juga dananya bersumber dari urunan swadaya murni warga desa setempat, ungkap Kuwu Kertajaya, H. Rusmono kepada MR.

Pemernitah Desa (Pemdes) Kertajaya, siap melaksanakan program pembangunan infrastruktur perdesaan, baik pengerasan jalan setapak cor semen atau Pavling Blok, pengerasan jalan lingkungan dengan Pasir Batu (Sirtu) Aspan dan Tembok Penahan Tanah (TPT), Pintu Tersier saluran pengairan ke areal pertanian, sehingga aktivitas sosial ekonomi masyarakat tidak kalah bersaing dengan warga desa disekitarnya. >> Abdullah/Mukromin

About

pembawa suara pembangunan bangsa

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *