mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Pemda Halsel Gratiskan Uang Kuliah

Published on Sep 24 2012 // Berita Utama

Halsel, (MR)
BUPATI Halmahera selatan (Halsel) DR. Hi, Muhamad Kasuba, kembali Menerapkan Programnya yang dinilai sangat populis untuk di terapkan di tahun 2012 ini Program Bupati tersebut tak mau kalah dengan Program sebelumnya yakni Pendidikan Gratis dan kesehatan Gratis, di tahun 2012 ini Bupati Halsel Muhamad kasuba akan Menerapkan, program Kulia Gratis, Bagi pegawai Negeri sipil (PNS) Pegawai tidak tetap (PTT) dan perwakilan masyarakan dari 30 kecamatan dan yang tersebar pada 249 desa yang ada di kabupaten hales, yang belum memiliki Gelar sarjana, (s1).
Hal ini di sampaikan Bupati halsel senin (17/9) kemarin saat memimpin apel gabungan di kantor Bupati halsel, Bupati mengatakan Pihaknya menginginkan semua tenaga yang dimiliki oleh Pemda halsel Harus memiliki Skil yang menjanjikan yakni para tenaga PNS dan tenaga PTT harus di gratiskan uang kuliahnya agar meringankan Beban para PNS dan PTT yang ingin Memiliki Gelar Sarjana (s1) uang kuliahnya di gratiskan bagi PNS dan PTT yang akan kuliah di tiga Universitas di Halsel, yakni Sekolah tinggi Pertanian (STP) Labuha, Sekolah tinggi Politeknik Halmahera dan sekolah tinggi Islam Alkhairat labuha.
Sementara itu Sekretaris Badan Kepegawaian Daera (BKD) Jusmin kepada Media Rakyat (17/09) di ruang kerjanya mengatakan, untuk Pegawai Negeri sipil (PNS) dan PTT yang belum S1 akan di tangani Oleh BKD, dan untuk Masyarakan Perwakilan Desa untuk Melanjutkan S1 di tangani langsung oleh BPMD, dan untuk PNS dan PTT kecamatan di tangani oleh kepala Bidang Pemerintahan, hal ini mulai di berlakukan sejak tahun 2012 ini dan kalaupun Kua ota peminat melebihi Ku ota yang suda di tentukan Pemda halsel yakni 200 orang, maka akan di berlakukan Melalui tes. Tandasnya. >> Mato

Leave a comment