Pembukaan Kegiatan Alimpaido Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2016

AsistenTasikmalaya, (MR)
Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Tasikmalaya, H. Atik Sobari, SH,. MH, mewakili Bupati Tasikmalaya membuka kegiatan Tingkat Kabupaten Tasikmalaya tahun 2016 yang diselenggarakan di halaman Setda Kabupaten Tasikmalaya pada hari Kamis (02-06-2016). Turut hadir pada kesempatan tersebut para Kepala SKPD, para Pejabat Sipil dan TNI-Polri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, para budayawan, seniman, tokoh masyarakat, serta unsur terkait lainnya.

“Lumangsungna acara alimpaido dinten ieu, tiasa katitenan ku urang sadayana minangka salah sahiji tarekah piken ngaguar sarta ngahirup huripkeun deui kaulinan budak urang lembur, anu mangsa kiwari parantos jarang dilakonan ku murangkalih urang, boh di urang boh di kota ge tos teu aya, padahal dina kaulinan barudak teh aya ajen-ajen budaya urang sunda anu luhung, diantarana wae; ngipuk tali mimitraan, anu umajak sangkan ngahiji sakai jati, ngaguyub saawi wulung, gawe sauyunan, hirup babarengan, ka cai jadi saleuwi, kadarat jadi salebak”, terang Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Tasikmalaya, H. Atik Sobari, SH, MH, saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum.

Bupati juga berharap, setiap orang tua dapat mendampingi anak-anaknya menanamkan nilai-nilai kesundaan agar dapat membangun pribadi yang unggul untuk membela Bangsa dan Negara. Ia juga berpesan khusus kepada para Peserta Alimpaido; 1. Acara Alimpaido harus dimanfaatkan untuk menambah ilmu pengetahuan, pengalaman, jangan kecewa apabila tidak menjadi juara itu bukan tujuan yang utama,yang penting dapat menambah pengalaman untuk bekal hidup dimasa yang datang. 2. Semua peserta harus paham dan sadar bahwa kalian adalah pemilik masa depan, artinya harus siap jadi penerima tongkat estafet untuk membangun Tasikmalaya dimasa yang akan datang. Maju mundurna Kabupaten Tasikmalaya di masa yang akan datang bagaimana anda semua, dido’akan semoga anda semua menjadi generasi yang cekatan membangun untuk kemaslahatan. >>Iin K/Widayanti

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.