mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Pembukaan Jalan Sebadai Ulu-Seleman Perlu Perhatian

Published on Apr 04 2017 // Berita Utama

Natuna, (MR)
Pembukaan akses jalan Sebadai Ulu – Seleman butuh perhatian khusus dari Pemkab Natuna. Hal tersebut dikatakan Kepala Desa Sebagai Ulu Ilyas, Selasa 28 Maret saat di temui dikediamannya baru baru ini.

Dikatakannya, pembukaan akses jalan dua desa ini, sangat perlu, untuk jalan lintas ke desa selemam maupun ke Ceruk. Namun sangat disayangkan pembukaan jalan ini terkesan asal, karena sebagian jalan sangat terjal dan licin.
Seharusnya jika Pemerintah ingin akses ini bisa cepat dilalui masyarakat, jalan berbukit harus dipotong terlebih dulu, agar tidak terlalu terjal. Kalau sekarang, jangankan mobil, Honda pun tak bisa lewat, papar Ilyas. Sebab jalannya bukit, dan tanah kuning, jadi bila hujan, pasti licin.

Hal senada juga dikatakan sebagian warga. Sebadai Ulu. Ia mengeluhkan sulitnya melewati jalan penghubung menuju desa Selemam. Parahnya selain terjal, jalan ini juga sulit dilalui karena licin, lebih-lebih dimusim penghujan. Padahal jalan sepanjang 3 km ini, telah dibuka pemerintah daerah pada tahun 2016 lalu, dengan tujuan untuk mempermudah akses keluar masuk kedua desa. Sayangnya, tidak banyak yang bisa melalui jalan tersebut karena berbahaya bagi keselamatan pengendara bermotor. Intinya pembukaan akses jalan ini, harus dikaji kembali pembangunannya.

Pemerintah daerah sejak tahun lalu telah membuka jalur penghubung desa tersebut. Namun kondisi jalan terjal dan licin, membuat masyarakat tidak punya pilihan lain selain memutar tiga kali lipat lebih jauh.

“Jalan itu dibuka pada tahun 2016 lalu, kultur nya berupa bukit terjal, tapi tidak dilakukan pemotongan.Sementara Jalan masih tanah kuning dan banyak kerikil bertebaran. Sehingga masyarakat kita tidak sanggup lewat sana, apalagi musim hujan”, ujarnya

Ia berharap, Pemda tidak berlama-lama membiarkan kondisi jalan semakin buruk, agar tidak terkesan mubazir, dan berharap dapat segera dimamfaatkan. >>Roy

Leave a comment