Thursday, 15/11/2018 | 10:48 UTC+7
Media Rakyat

Pembinaan Anggota Satlinmas Tingkat Kabupaten Tasikmalaya

Kab. Tasikmlaya, (MR)
Untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang aman dan tertib perlu ditunjang oleh kesigapan dan kesiapan anggota Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) guna terselenggaranya peningkatan kapasitas Satlinmas di tengah lingkungan masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Hukum Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Drs.Roni Ahmad Sahroni, M.M., didepan 320 orang Anggota Satlinmas se-Kabupaten Tasikmalayasaat membacakan Sambutan Bupati Tasikmalaya pada acara Pembinaan Anggota Satlinmas Tingkat Kabupaten Tasikmalaya berlangsung di Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya, Bojonkoneng Singaparna,.
Bupati menjelaskan, dalam upaya pemberdayaan anggota Satlinmas di Kabupaten Tasikmalaya, kegiatan anggota satlinmas dapat dijabarkan dalam berbagai kegiatan dengan memerhatikan aspek yang menyangkut penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.
“Kebijakan dan program Pembangunan Satuan Oolisi Pamong Praja Kabupaten Tasikmalaya yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) salahsatunya peningkatan kapasitas dan kapabilitas sumberdaya manusia termasuk di dalamnya anggota Satlinmas, “jelas Bupati.
Menurut Bupati, saat ini kondisi Satlinmas di Kabupaten Tasikmalay masih jauh dari ideal, disebabkan oleh beberapa faktor antara lain sumber dayamanusia yang sebagian besar sudah berusia tua, sementara masyarakat yang berusia muda masih belum tertarik untuk menjadi satlinmas. “Berdasarkan data yang ada, anggota Satlinmas di Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 8000 orang tersebar di 351 Kecamatan. Jika dibina secara intensif akan menjadi kekuatan besar bagi Pemerintah dalam membantu pelaksanaan ketertiban dan ketentraman masyarakat,”ujar Bupati.
Bupati mengharapkan peran aktif Satlinmas dalam menghadapi Tahun 2018 yang akan memasuki tahun politik dimana masyarakat akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak termasuk di Provinsi Jawa Barat. “Peran Satlinmas sangat penting dalam penyelenggaraan setiap penyelenggaraan pemilu, untuk itu laksanakanlah tugas sebaik mungkin dengan penuh rasa tanggungjawab,“ tandas Bupati. >>Widayanti/Iin K
About

pembawa suara pembangunan bangsa

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.