Saturday, 17/11/2018 | 11:44 UTC+7
Media Rakyat

Pemberlakuan BBM Nonsubsidi di Bengkulu Tertunda

Bengkulu,(MR)
PEMBERLAKUAN instruksi pemerintah tentang angkutan perusahaan perkebunan dan pertambangan menggunakan bahan bakar nonsubsidi di Bengkulu tertunda karena pejabatnya ramai-ramai ke China. Padahal penolakan Dirjen Migas akan usulan penundaan pemberlakuan BBM non subsidi bagi pengusaha di Bengkulu sudah diterima Kadis Energi Sumberdaya Mineral (ESDM) Bengkulu jauh sebelum keberangkatan para pejabat tersebut, kata Presiden Badan Eskutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bengkulu Hendra Irawan, Jumat (21/9).
Ia mengkritik para pejabat Provinsi Bengkulu ramai-ramai mengikuti Festival China-Asean Ekxpo di Provinsi Guang Xi 24 September 2012. Padahal tugas pelayan masyarakat termasuk penerapan BBM nonsubsidi sesuai peraturan Menteri ESDM Nomor 12 tahun 2012 mestinya diberlakukan awal september 2012 juga tertunda. Dengan demikian angkutan perusahaan perkebunan dan pertambangan masih menyedot BBM subsidi jatah masyarakat kecil, sehingga jatah BBM Subsidi di Bengkulu terancam habis.
Mestinya yang mengikuti festival internnasional itu cukup Plt Gubernur Bengkulu dan staf teknis saja karena kegiatan itu hanya melibatkan sebagian negara di Asean, katanya. Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu Karyamin dihubungi mengatakan, sudah menerima surat penolakan Dirjen Migas tersebut yang ditujukan ke Plt Gubernur Bengkulu.
“Kami secepatnya akan menerapkan pemberlakukan penggunaan BBM nonsubsidi tersebut setelah pulang dari China pekan depan,` ujarnya. Data dihimpun dari Pemprov Bengkulu pejabat yang berangkat itu antara lain Sekwilda, Asisten II, dana beberapa kepala dinas termasuk Kepala Dinas Perkebunan dan Kepala Dinas ESDM Bengkulu. >> Aman S

About

pembawa suara pembangunan bangsa

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.