Tuesday, 13/11/2018 | 12:58 UTC+7
Media Rakyat

Pembangunan Merata, Masyarakat Apresiasi Kepala Desa Beringin Kecamatan Abung Kunang

Lampung Utara, (MR)
Masyarakat Desa Beringin Kecamatan Abung Kunang, Kabupaten Lampung utara memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Sawalludin atas kinerja dan Transparansi kepada  masyarakat dan merata dalam pembangunan, serta kemajuan dan menciptakan pembangunan desa melalui Angaran Dana Desa (DD).
Ini bukan sekedar cerita tapi fakta dan nyata, dimana masyarakat sangat puas terhadap pengelolaan Dana Desa yang cukup memuaskan dari segala sisi, mengenai pembangunan-pembangunan di antaranya rabat beton Di Dusun 1, 3 dan 4, penahan tanah TPU, Lampu Jalan,Talud, TPA, TFT, gorong-gorong dan pendopo kantor desa.
Masyarakat menilai bangunan pembangunan itu sangat dibutuhkan sekali oleh warga, khususnya dengan adanya Inisiatif mengenai pembangunan rabat beton berawal dari musyawarah bersama seluruh masyarakat desa yang langsung disampaikan dan dituangkan melalui musyawarah terbuka oleh Kades Sawalludin. Hal tersebut disampaikan Jumadi selaku Kadus 2 di Desa Beringin kepada Team DPC PWRI (Persatuan Wartawan Republik Indonesia) beberapa hari yang Lalu, (08/08/18).
“Masyarakat juga sangat terbantu dengan adanya pembangunan-pembangunan khusus rabat beton, selama ini untuk mengeluarkan hasil pertanian masyarakat susah payah,dikarenakan jangkauan menuju lahan pertanian mereka hanya ada jalan rusak, itu pun bisa digunakan kalau musim kemarau, dengan adanya rabat beton yang di anggarkan dari DD kini masyarakat sangat terbantu sekali,  untuk mengangkut hasil pertanian mereka tidak harus berpatok pada cuaca,” tutur Jumadi kepada wartawan.
Ditambahkan ketua BPD (Rusli), “dalam bidang pembangunan yang dikelola oleh kepala desa kami sangat mendukung karna setiap kebijakan Kades kami Sawalludin semua melalui musyawarah dan transparansi tidak ada yang di tutup-tutupi, contohnya dalam bidang pembangunan semua unsur masyarakat di fungsikan dan sesuai dengan poksi-poksi masing masing, dalam pembangunan yang bergulir saat ini sesuai dengan harapan kami masyarakat di berdayakan dengan keterampilan yang dimilikinya dan diberi pekerjaan sesui dengan bentuk pekerjaan agar pelaksanaan pembangunan makin merata dan terlaksana dengan sukses,” tuturnya.
Masih dalam pembangunan yang merata dan dinilai transparan dalam pengelolaan DD Tahun Anggaran 2018, di Desa Beringin Kecamatan Lampung Utara, Rusli mengapreasiasi dan berharap kepada masyarakat untuk bergandeng tangan, untuk memajukan Desa Beringin dalam pembangunan di segala bidang sektor.
“Setelah kurang lebih Dua tahun menjabat sebagai kepala pemerintahan di desa ini perubahan dan kemajuan nampak signifikan sekali dalam bidang pembangunan khususnya, mengenai pengelolaan DD Tahun 2018 ketransparanan tentang pengolahan dan realisasi pembangunan nya seakan akan tidak Ada yang di tutup tutupi dan sangat perlu kita berikan acungan jempol,” ungkapnya
“Kami sangat bangga dengan kinerja Kades Beringin dengan ada nya kebijakan menggiring  dan Mengarahkan pembangunan inpastuktur sehingga menggiring roda pembangunan dan meningkatkan kualitas perekonomian kami Khusus nya desa Beringin,” tambahnya.
Kepala Desa Beringin (Sawalludin) menyampaikan kepada wartawan, berharap kepada masyarakat, untuk bergadeng tangan bersama sama untuk memajukan Desa Beringin dalam pembangunan di segala sektor demi terwujudnya desa yang makmur dan sejahtera.
“Saya selaku pemimpin pemerintahan yang sah secara demokratis dan saya berharap kepada seluruh unsur masyarakat agar kedepannya kita bisa bergandeng tangan untuk memajukan pembangunan disegala sektor agar desa kita ini Makmur  sejahtera dan tidak ada ketimpangan sosial,” tutup kepala desa Beringin. >>Doni
About

pembawa suara pembangunan bangsa

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.