Sunday, 18/11/2018 | 12:10 UTC+7
Media Rakyat

Pekan Ekspo Siap Digelar

Natuna, (MR)
Gelar rapat pemantapan pekan Expo Pariwisata Tahun 2017 diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna dengan sejumlah instansi dilaksanakan diruang pertemuan Pemkab Natuna, (24/7).

Rapat yang di buka Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Natuna Erson Gempa itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna Drs. Wan. Siswandi, S. Sos. M. Si, para Forum Kominikasi Pemerintah Daerah (FKPD) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Natuna, Radio Antar Pendusuk Indonesia (Rapi) serta puluhan undangan lainya.

Adapun tujuan rapat untuk memastikan kesiapan pihak pihak terkait yang ikut andil dalam pelaksanaan pekan Expo Pariwisata, di sejalankan dengan hari jadi Kota Ranai ke 146 Tahun 2017. “Acara expo pariwisata tersebut insya’Allah akan dibuka pada tanggal 29 Juli ini,” kata Erson.

Dalam rapat pagi itu, juga disebutkan bahwa transportasi menuju pulau senoa dikoordinir langsung oleh nelayan Sepempang sudah disiapkan sebanyak 20 kapal, dengan biaya/ongkos transportasi antar Rp. 25.000-Rp.30.000/orang. Sedangkan anak di gratiskan, jelas Perwakilan Nelayan yang mengkoordinir transportasi ke Senoa.

Untuk menyemarakkan kegiatan di hari minggu, pagi itu ada beberapa perlombaan yang akan diselenggarakan, Pertama lomba kolek, lomba renang, lomba fotografer, bazar kuliner, atraksi kesenian, lomba nyluh yang berlokasi di Pantai Kencana Ranai.

“Sedangkan pada malam pembukaan, tepatnya Sabtu malam Minggu, akan d gelar tari kolosal dari sanggar Langkadura, tari piring dari sanggar Talago Minang, dan dilanjutkan dengan hiburan penyanyi Opik. Pada hari-hari berikutnya juga akan tampil seluruh sanggar yang ada di Natuna, seperti kuda lumping, Reok, Barongsai, kesenian Batak dan lainya. Kita nampakkan ke bhinekaan di Natuna tetap rukun dan damai,” terang Erson.

Pada rapat tersebut, semua peserta yang hadir menyatakan sudah siap memberikan partisipasi di acara pekan expo pariwisata Natuna tahun 2017, baik dari pihak keamanan darat, laut, udara, dan Dinas yang terlibat didalamnya. Mudah-mudahan dengan pekan ekspo kali ini, jumlah wisatawan dari luar daerah bisa melonjak. Acara ini sendiri akan dihadiri oleh Kementerian pariwisata, dan Gubernur Kepri. >>Roy

About

pembawa suara pembangunan bangsa

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.