PDAM Targetkan 4.500 Pelanggan Dari Masyarakat yang Berpenghasilan Rendah

Muara Enim, (MR)
Dalam meningkatkan pelayanan air bersih dalam wilaya kabupaten muara enim, khusunya kepada masyarakat berpenghasilan rendah. PDAM Lematang Enim menargetkan 4.500 pelanggan yang berasal dari  masyarakat berpenghasilan rendah atau masyarakat kurang mampu di Kabupaten Muara enim.

“Dari 2014 sampai Maret 2015 mendatang, kita targetkan 4.500 pelanggan yang berasal dari masyarakat berpenghasilan rendah,” tutur Direktur PDAM Lematang Enim, Puryadi ST saat dibincangi wartawan.

Pihaknya optimis, target tersebut dapat terpenuhi. Sekarang ini, terangnya, telah ada sekitar 2.500 pelanggan dari masyarakat berpenghasilan rendah. Adapun data warga berpenghasilan rendah atau warga kurang mampu yang berhak menerima pelayanan air bersih berasal dari pemerintah kecamatan masing-masing diwilayah Kabupaten Muara enim.

“Syarat pelanggan baru, khusus untuk pelanggan baru dari keluarga berpenghasilan rendah sangat mudah, yakni harus mempunyai sambungan listrik dari 900 sampai 1.300 watt. Sedangkan biaya yang harus dikeluarkan hanya sebesar Rp350 ribu,” terangnya.

Dalam waktu dekat ini, lanjut Puryadi, masyarakat di Desa Tanjung Raja dan Karang Raja, Kecamatan Muara enim juga dapat menikmati pelayanan air bersih, karena telah dilakukan pemasangan pipa.

“Kita targetkan 80 persen masyarakat di dua desa itu dapat menikmati pelayanan air bersih dari kita, terutama masyarakat berpenghasilan rendah. Intinya, kita akan berupaya semaksimal mungkin pelayanan air bersih kepada masyarakat di Kabupaten Muara enim,” pungkasnya. >>Pin

Loading

Related posts