Pawai Paud dan TK se- Kota Tanjungpinang Semarak

Tanjungpinang, (MR)
Sebagai wujud apresiasi dan meningkatkan mutu pendidikan usia dini, GOPTKI Kota Tanjungpinang menggelar Karnaval yang diikuti oleh ratusan anak usia dini dari PAUD dan TK se-Kota Tanjungpinang dalam rangka kegiatan tutup tahun pelajaran 2018/2019, Minggu (23/6) di Gedung Gonggong.
Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd menyampaikan acara ini diselenggarakan dalam rangka membentuk kualitas mental anak sebagai generasi emas Indonesia.
“Hari ini kita melihat ragam budaya dan kebhinekaan di negara kita yang ditampilkan oleh anak-anak kita, ini juga melatih kemandirian dan mengekspresikan semangat anak-anak sebagai generasi emas di masa depan,” ucapnya.
Tidak hanya anak-anak PAUD dan TK saja, tapi para guru dan orang tua pun terlihat antusias mengikuti pawai itu dan mereka juga sangat bergembira mengikuti kegiatan itu. Kegiatan ini mengangkat tema, “Karnaval anak usia dini membentuk generasi emas Indonesia maju dan sejahtera”.
Dilanjutkan oleh Syahrul, anak merupakan generasi emas yang harus dipersiapkan kemampuannya dalam segala hal.
“Anak-anak kita adalah generasi emas untuk menghadapi tantangan kedepannya dengan harapan anak-anak kita ini siap menghadapinya, karakter dan budi pekerti anak harus kita tanam sejak dini, agar tercipta generasi yang berakhlak mulia,” lanjut Syahrul
Acara ini dilepas secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh H. Syahrul,S.Pd dan turut didampingi Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Pj. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. H. Tengku Dahlan, MT, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang yang juga Bunda PAUD Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, Ketua GOPTKI Kota Tanjungpinang, Hj. Nurfahmi Tengku Dahlan, Perwakilan FKPD, pengurus HIMPAUDI Kota Tanjungpinang dan seluruh guru TK/PAUD se-Kota Tanjungpinang. >>Dn

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.