Pastikan Pelaksanaan Nataru Aman, Kapolres Bersama Bupati, Dan Forkopimda, Tinjau Sejumlah Gereja.

Berita Utama

 

Natuna(MR)- Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, bersama Bupati dan Forkopinda melakukan pengecekan di sejumlah gereja, Selasa malam(24/12/2019)

Patroli tersebut guna memastikan persiapan pengamanan dan kondisi keamanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru, sesuai standar operting prosedur (SOP) telah ditetapkan.

Sebanyak 236 personil gabungan dari TNI-Polri, Pemda, dan ormas diterjunkan guna pengamanan natal di Kabupaten paling ujung Utara itu.

Dalam lawatannya di berbagai gereja, Kapolres bersama Bupati dan Forkopinda, memastikan tidak adanya gangguan Kamtibmas dan benda mencurigakan .

Ada 5 gereja yang melakukan ibadah, Antara lain, Gereja Pentakosta Indonesia, Gereja HKBP, Gereja Katolik Gereja Bukit Kasih , GPPS Carmel, berlokasi di Kecamatan Bunguran Timur. Dari masing masing gereja ditempatkan 10 personil TNI-Polri dan Satpol PP. Ucap Kapolres melalui Kabag Ops,Kompol Elfizar Koto.

Polres Natuna menjamin seluruh keamanan di setiap rumah ibadah di Kabupaten Natuna. Pengamanan disetiap rumah ibadah, telah disiapkan personil gabungan untuk selalu standbye.
Sehingga saat beribadah, tidak perlu resah .

Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama sama menjaga kantibmas, saling menghormati antara ummat beragama.

Paling penting ,pada perayaan Nataru, agar pemakaian kembang api, maupun petasan dapat dikurangi./Roy.

 28 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini