Pasca Gempa, Agung Laksono Kunjungi Pakpak Bharat

Pakpak Bharat (MR)

Akibat guncangan gempa berkekuatan 6,7 SR yang terjadi minggu pekan lalu (6/9) Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono berkunjung ke Kabupaten Pakpak Bharat pada Jumat 9 September 2011 yang lalu.

Rombongan Menkokesra bersama wakil ketua MPR seusai meninjau kabupaten Aceh Singkil tempat terjadi pusat gempa. Tiba di kediaman pendopo Bupati Pakpak Bharat pukul 14.00 wib dan rombongan disambut berbagai elemen masyarakat korban gempa dan pengurus partai Golkar Kabu-paten Pakpak Bharat.

Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu MBA dalam laporannya dan menun-jukkan kerusakan akibat gempa melalui slide film bahwa berdasarkan keterangan jumlah kerugian akibat gempa diperki-rakan mencapai Rp.105 Milyar infrastruktur senilai Rp.62 milyar serta kerugian pertanian masyarakat Rp.43 milyar.

Menkokesra Agung Lak-sono dalam keterangan persnya mengatakan keselamatan jiwa adalah yang paling pokok untuk diselamatkan apabila terjadi bencana Agung Laksono juga mengucapkan apresiasinya kepada pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yang langsung tanggap melaksanakan pena-nganan akibat gempa tersebut.

Dalam kunjungan Menko-kesra memberikan bantuan Rp.200 juta untuk Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Dairi Rp.200 juta, untuk Aceh Singkil Rp.100 juta.

Selesai acara dari pendopo Bupati Menkokesra dan rombongan menyalami pers, korban dan bertolak untuk pergi ke Jakarta. (Lamhot)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.