Pasangan Rahman-Asri Diusung PKS Pada Pemilukada Muara Enim

Muara Enim,(MR)

HAL ini diungkapkan oleh Kuyung Rizal Ketua Partai Keadilan Sejahtera Muara Enim, yang juga Anggota DPRD Muara Enim, Mengakui Bahwa DPW Partai Keadilan Sejahtera Muara Enim mengusung pasangan Drs H Rahman Djalili (Walikota Prabumulih) dan H Asri AG SH (Sekda Kota Prabumulih) pada Pemilukada Kabupaten Muara Enim 2013 mendatang.

Adanya kepas tian PKS yang akan menjadi partai pengusung untuk pasangan Rahman dan Asri itu diakui oleh Ketua DPD PKS Muara Enim Kuyung Rizal. “Kita menjadi partai pengusung untuk pasangan Rahman dan Asri. Keputusan dari DPP PKS sudah ada,” kata Kuyung Rizal, Selasa, (20/11) yang lalu.

Kuyung Rizal juga mengatakan”Memang sebelumnya ada dua pasang nama yang sempat diusulkan pada DPP PKS, yakni pasangan incumbent Ir H Muzakir Sai Sohar dan H Nurul Aman SH serta pasangan Rahman dan Asri, Namun keputusan akhir berdasarkan pertimbangan dan komunikasi politik yang sudah dilakukan, PKS akhirnya mengusung pasangan Rahman dan Asri, jelasnya.

Lebih lanjut Kuyung Rizal menegaskan, Perlu diketahui PKS ini mendapat 5 kursi di DPRD Muara Enim akan berkoalisi dengan Hanura yang memiliki 2 kursi. Meski, sudah bersama Hanura, lanjut Rizal, mereka siap berkoalisi dengan partai lainnya, tetapi Pada saat ditanya mengenai posisi Rahman Djalili yang terganjal oleh persyaratan undang-undang tentang kandidat yang tidak boleh maju mengikuti pencalonan pemilukada karena sudah dua periode untuk menjabat walikota Prabumulih. Menurut Kuyung tidak menjadi masalah bagi pasangan Rahman dan Asri. “Itu Tidak menjadi persoalan kalau harus dibalik Pak Rahman sebagai cawabup dan Asri sebagai Wabup, keduanya tidak keberatan,” tegas kuyung Rizal. >> Pintas

Loading

Related posts