mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Paripurna LKPJ Bupati Natuna Tahun 2011 Digelar

Published on Jul 22 2012 // Nusantara

Natuna,(MR)
RAPAT Paripurna Istimewa dengan agenda penyampian rekomendasi dari DPRD Natuna terhadap LKPJ Bupati Natuna tahun 2011, serta penyampaian pandangan akhir fraksi-fraksi terhadap Ranperda-Ranperda dan Revisi anggaran subsidi listrik tahun 2012, mulai digelar, Sejumlah hadirinpun dipersilahkan memasuki ruangan.
Adapun kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Natuna Hadi Candra, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Natuna, Kamis 5 juli pekanĀ  lalu. Turut hadir dalam kegiatanĀ  itu Bupati Natuna Ilyas Sabli, Unsur Muspida, Jajaran SKPD, FKPD Natuna dan sejumlah Tokoh masyarakat.
Ketua DPRD Natuna, Hadi Candra dalam sambutanya mengatakan, guna memperhatikan kedudukan DPRD Natuna sebagai penyelenggara pemerintah daerah yang memiliki tugas dan wewenang sebagai kontrol dari pemerintah di daerah, maka DPRD Natuna berkewajiban mengadakan paripurna dalam mengambil sebuah keputusan atau kebijakan yang berhubungan de-ngan masyarakat.
Dalam pidatonya Hadi Candra mengatakan, DPRD Natuna saat ini tidak lagi mempunyai wewenang untuk menyanggah segala usulan yang disampikan oleh kepala daerah sebagaimana, diatur dalam undang-undang, Untuk itu DPRD Natuna hanya memberikan rekomendasi terhadap LKPJ yang disampaikan oleh Bupati Natuna untuk ditindak lanjuti.
Disamping itu, pandanganĀ  akhir, Fraksi-Fraksi yang ada di DPRD Natuna, menyatakan setuju dan sepakat terhadap usulan Ranperda-Ranperda yang telah disampaikan oleh Bupati Natuna untuk segera disahkan sebagai Peraturan Daerah (Perda).
Sedangkan untuk anggaran subsidi listrik yang mengalami depisit anggaran, fraksi-fraksi di DPRD Natuna mengusulkan agar kekurangan anggaran tersebut dianggarkan kembali oleh pemerintah daerah pada APBD Natuna tahun 2013 mendatang. Dan perlu dikaji lagi agar tidak terjadi lagi defisit anggaran seperti yang terjadi tahun ini. >> Roy

Leave a comment