mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Panwaslu Ciamis Minta PPL Awasi Pemutakhiran DPT

Published on Jan 21 2018 // Ragam
Ciamis, (MR)
Sebanyak 265 orang dilantik pengambilan sumpah Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) di Gedung Islamic Center, Kabupaten Ciamis pada Rabu (17/1/2018). Kepada wartawan, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Ciamis Uce Kurniawan menjelaskan, pasca pelantikan PPL akan diberi pembekalan oleh Panwaslu Kecamatan.
“Kita berkomitmen bahwa organ Panwaslu dari mulai Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat desa guna membangun kebersamaan karena kekuatan persatuan di lapangan menjadi roh perjuangan dalam konteks bagaimana ketika ada pelanggaran itu terjadi,” imbuhnya.
Uce menambahkan, semua bisa menjadi bagian garansi untuk mensukseskan Pemilihan Bupati (Pilbup) termasuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat. “Kepada teman-teman PPL yang baru dilantik harus bekerja langsung, karena pada tanggal 20 Januari 2018 ini sudah mulai.
Dan para PPL harus menjadi organ dan garda terdepan untuk melakukan pengawasan coklit itu, karena DPT (daftar Pemilih Tetap) itu menjadi hal yang sangat krusial di dalam menjaga hak pilihnya,” tegasnya berharap.
Sehingga, lanjutnya, PPL memastikan bahwa tergaransi hak pilihnya yakni dengan mendata DPT secara akurat melalui hasil survei dilapangan.
“Contoh seperti DPT yang sudah meninggal dunia, belum cukup umur. Maka dari itu PPL bertugas mengawasi serta memantau status DPT agar tidak terjadi kesalahan data, “ tandasnya. >>Heri

Leave a comment