mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Nuhung Soroti Kinerja Kepala SDN Gambere

Published on Apr 18 2017 // Pendidikan

Bombana (MR)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, H.Nuhung, S.Pd., M.Si, menyoroti kinerja Kepala SD Negeri Gambere, Desa Rakadua, Kecamatan Poleang Barat. Sorotan itu disampaikan di sela-sela sambutannya usai mengukuhkan 54 Kepala Sekolah SD dan SMP lingkup Dinas Dikbud Kabupaten Bombana, di halaman Kantor Dikbud Bombana, Senin (10/4).

Kepala Dinas mengaku, mengetahui kondisi SDN Gambere setelah berkunjung di Sekolah tersebut, Minggu (9/4), dan mendapati kondisi sekolah tersebut memprihatinkan. “Selama menjabat Kepala Dinas Pendidikan, sampai hari minggu kemarin, saya berjalan di Poleang Barat. SD Negeri Gambere, pasti Kepala UPTD tahu, bagaimana warna Sekolah itu. Menangis saya melihatnya,” aku Nuhung tanpa menyebut bagaimana kondisi sekolah dimaksud.

Mantan Kepala Badan Kesbangpol Bombana ini mensinyalir, memprihatinkannya kondisi sekolah tersebut disebabkan Kepala Sekolah tidak serius dalam mengelola sekolah yang dipimpinnya. “Ini barangkali karena sebagai pengelola mencurahkan perhatiannya tidak terlalu serius,” ujarnya.

Yang lebih memprihatinkan, lanjutnya, dalam kunjungannya, ia menemukan di sekolah tersebut tak seorang pun guru berada di tempat, karena semua menghadiri undangan masyarakat. Akibatnya, murid-murid berkeliaran di luar kelas tanpa ada pengawasan.

“Anehnya lagi, pada jam 10.30 saya tiba, tidak ada satupun guru yang menjaga anak-anak yang sementara bermain-main, karena bersama-sama menghadiri undangan masyar-akat.

Silahkan teman-teman menghargai undangan, tetapi tolong, kasian anak-anak dibiarkan berjam-jam bermain tanpa seorang guru yang mengawasinya,” paparnya.

Terkait dengan itu, ia berharap agar kejadian seperti ini tidak terjadi di sekoah lain. “Mudah-mudahan hanya itu yang saya temukan dan tidak ada lagi di tempat yang lain,” kata Nuhung di hadapan Kepala Sekolah dan Sejumlah pejabat eselon III dan IV lingkup Dinas Dikbud Bombana. >>HT

Leave a comment