mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Nizar Rohman Nur: Dedikasinya dan Harapanya Bagi Masyarakat Dusun Cibungur

Published on Oct 20 2015 // Ragam

NizarCilacap, (MR)
Ditemui di rumahnya pada hari Rabu,tanggal 7 Oktober 2015 di Dusun Cibungur, Nizar Rohman adalah seorang Kepala Dusun,Dusun Cibungur, Desa Mandala, Kecamatan Cimanggu Cilacap Jawa Tengah. Dia menjabat Kepala Dusun semenjak tahun 2013 lalu.

Dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Dusun memiliki banyak cita-cita dan harapan buat masyarakatnya. Nizar yang lahir pada tanggal,13 Nopember 1982 itu,memiliki cita-cita memprioritaskan pembangunan disektor pertanian dan sarana jalan baik di kampungnya maupun di tingkat Desa. Maka rencananya dalam mewujudkan cita-cita tersebut, dia rencananya akan ikut andil dalam pertarungan pemilihan Kepala Desa serentak yaitu awal 2016 nanti.

Saat ini Nizar bersama masyarakatnya sedang melaksanakan pembangunan rumah tanfidz yang dibiyayai secara swadaya. Lokasi  yang sempit dan berada di tebing jalan tidak menyurutkan semangat membangun bersama masyarakat. Sehingga dengan pembangunan rumah tanfidz tersebut harapannya buat masyarakat di wilayahnya adalah tersedianya ruangan yang cukup bagi adik-adik yang mau belajar agama/mengaji khususnya bagi putra -putri masyarakat di wilayahnya.

Di sektor keamanan lingkungan, masyarakat Dusun Cibungur secara rutin melaksanakan siskamling dan jadwalnya secara bergilir.Hal ini dimaksudkan agar keamanan masyarakat terjaga dan meminimalisir kejahatan baik dari dan luar Dusun Cibungur serta siaga bencana yang sewaktu -waktu bisa datang,terutama saat ini karena musim kemarau panjang.

Dan pesan terakhir kepada kami adalah demi mewujudkan mayarakat yang aman,tentram dan damai,membutuhkan dukungan baik dari masyarakat maupun pemerintah.Sehingga dedikasinya buat masyarakat dan harapannya  berjalan normatif dan seimbang. Jadi tidak ada maksud ingin di sanjung atau di puji-puji yang berlebih, namun lebih kepada kebutuhan bersama di wilayahnya. >>Alek Tarkum

Leave a comment