Natuna Produksi Beras Cap Pak Tani .

Natuna(MR)- Bupati Natuna Hamid Rizal, pagi ini melakukan panen padi di desa Batubi Kecamatan Bunguran Batubi Senin 11/02/2019.

Dalam giat tersebut, Bupati bersama rombongan langsung turun ke sawah melakukan panen padi dengan masyarakat.

Hamid  bangga, akan hasil panen  kelompok tani di desa Batubi . Dengan demikian Natuna tidak  lagi ketergantungan dari beras luar. Apalagi kwalitas  berasnya cukup bagus ucap Hamid. Tinggal penyesuaian harga saja ,agar  bisa bersaing di pasaran.

Beras produksi dalam daerah, selain alami ,  kesehatannya pasti terjamin. Oleh karena itu , Ia menghimbau para kelompok tani agar lebih giat lagi untuk bercocok  tanam sehingga masyarakat Natuna tidak perlu membeli beras yang datang dari luar Natuna.

“Saat ini kita sudah produksi Beras, saya berharap semua Element bisa saling bekerja sama dalam hal memasarkan beras produksi tempatan daerah”

Saya akan memerintahkan Semua OPD  untuk membeli beras Sehat Hasil dari Masyarakat tempatan .

Ini dapat menunjang   Ekonomi masyarakat petani tempatan. Kalau bukan kita siapa lagi ujar Hamid. Dalam suasana itu, Bupati juga mengingatkan masyarakat, agar datang menggunakan hak suaranya dalam Pemilu April mendatang. Satu suara dapat menentukan  kemajuan Negara ini Tutup hamid

Turut Hadir dalam kegiatan Tersebut Anggota DPRD Natuna, Kepala OPD, Ibu Penggerak PKK,Camat Batubi, Kelompok Tani dan Masyarakat./Roy.

Adapun kegiatan panen padi dilakukan Bupati, setelah  membuka Musrenbang Kecamatan, berlokasi di kantor Camat Batubi. Dalam giat itu Bupati juga  membeli  1 karung beras produksi tani Natuna.

Sementara Tengku Pauzan Tambusai selaku Kepala Dinas Pertanian  menghimbau agar masyarakat Natuna mau membeli beras produksi Natuna.

Memang, untuk harga masih tergolong tinggi Rp.14000/ kg. Namun demikian kwalitas dan kebersihannya pasti terjamin. Tanpa bahan pengawet maupun  pemutih ./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.