mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

National Robotic Competition 2016

Published on Oct 20 2016 // Berita Utama

gedungKediri, (MR)
Minggu pagi, (9/10) ada yang berbeda di Gedung Serbaguna SMA Negeri 7 Kota Kediri. Nampak ratusan perancang robotika yang masih berstatus siswa SD dan SMP memenuhi gedung serbaguna SMAN7 Kediri dalam agenda kegiatan National Robotic Competition 2016 yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Kediri yang bekerjasama dengan Politeknik Negeri Surabaya (PENS), Komunitas Kampung Robot dan Kediri Robotika. Hadir dalam acara tersebut Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Kepala Dishubkominfo Kota Kediri Ferry Djatmiko.

Walikota Kediri, Mas Abu menyampaikan bahwa National Robotic Competition 2016  adalah hal yang membanggakan karena para generasi muda dapat berkreasi, meningkatkan kreativitasnya dibidang robotika dan mempelajari tentang team work. “Ini adalah acara terkeren di Kota Kediri, saya sampaikan terimakasih kepada Dishubkominfo yang telah menggelar acara ini. InsyaAllah tahun depan, Kita akan buat kompetisi yang lebih besar dan lebih keren lagi dari ini,” ungkap orang nomor satu di Kota Kediri itu.

Dalam acara yang sama, Kepala Dishubkominfo Ferry Djatmiko menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya kompetisi ini adalah agar para generasi emas nantinya dapat menerapkan teknologi komunikasi dan informatika di kehidupan nyata. “Dipilihnya kompetisi robotika ini adalah untuk mengantisipasi perkembangan teknologi dalam lapangan kerja nyata nantinya. Dengan ini, diharapkan masyarakat mendapatkan pemahaman dan pengembangan diri untuk menciptakan robot dalam dunia kerja nyata kedepan,” ungkap Ferry.

Dan dalam menyemangati para peserta dalam timnya, ari mengatakan bahwa tujuan mengikuti kompetisi ini tidak perlu mementingkan kemenangan dan coba buka wawasan agar tahu bagaimana kompetisi robotika yang ada di Pulau Jawa serta apapun hasilnya dapat menjadi sebuah motivasi dan patokan untuk mengambangkan ekstrakulikuler robotika yang ada di SD Muhammadiyah Tenggarong. “Menurut saya, Kompetisi Robotik ini Mantab, Hebat, Luar Biasa dan Tidak Terduga,” ungkap Ari. (Adv Humas dan Protokol Kota Kediri) >> Agus

Leave a comment